Jaringan Kabel PLN Melintang ke Tanah Tanpa Tiang Dinilai Bahayakan Warga Kendari

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 09 Januari 2023
0 dilihat
Jaringan Kabel PLN Melintang ke Tanah Tanpa Tiang Dinilai Bahayakan Warga Kendari
Nampak abel listrik milik PLN yang hanya dibiarkan melintang di atas tanah warga dan telah ditutupi rumput dinilai bahayakan warga. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Jaringan kabel listrik untuk menyambung rumah-rumah warga dinilai sangat ceroboh dan dapat membahayakan nyawa masyarakat, hal ini terlihat di salah satu rumah warga di Jalan Malaka Kelurahan Anduonohu Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Jaringan kabel listrik untuk menyambung rumah-rumah warga dinilai sangat ceroboh dan dapat membahayakan nyawa masyarakat, hal ini terlihat di salah satu rumah warga di Jalan Malaka Kelurahan Anduonohu Kota Kendari.

Di lokasi itu terlihat salah satu jaringan kabel listrik yang melintas di samping rumah warga dan dibiarkan begitu saja melintang di atas tanah dan telah ditumbuhi rerumputan hingga kabel listrik tersebut tidak terlihat lagi.

"Ini sangat berbahaya bagi masyarakat sekitar," ujar warga setempat, Nasir, Senin (9/1/2023).

Baca Juga: Oknum RT di Kendari Diduga Bakar Hutan Lindung Nanga-Nanga

Baca Juga: Pengendara Motor Pilih Beli BBM Pertalite Eceran Karena Antrean SPBU Padat

Sementara warga lainnya, Firmansyah yang keberulan sedang membersihkan lokasi tersebut sempat mengenai kabel listrik hingga memunculkan percikan api.

"Saya kaget tiba-tiba muncul percikan api di mata parang saya. Untung belum saya bakar ini alang-alang, andaikan saya bakar pasti terjadi korsleting. Ini sangat berbahaya bisa mengenai orang stromnya," beber Firnansyah

Berdasarkan pantauan Telisik.id di lokasi, kabel tersebut dijamper dari poros Jalan Malaka dan melintasi lahan kosong guna mengaliri arus listrik ke rumah warga di Lorong Ambon, namun pihak PLN tidak memasang tiang penyanggah kabel. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga