Jelang Ramadhan, Pengurus Masjid se-Jatim Disuntik Vaksin Booster

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 23 Februari 2022
0 dilihat
Jelang Ramadhan, Pengurus Masjid se-Jatim Disuntik Vaksin Booster
Vaksinasi booster pengurus masjid di Jatim. Foto: Ist.

" Jelang Ramadhan, vaksinasi terhadap imam, muadzin hingga marbot di Jatim dikebut, untuk mencegah penularan COVID-19 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Jelang Ramadhan, vaksinasi terhadap imam, muadzin hingga marbot di Jatim dikebut, untuk mencegah penularan COVID-19.

"Saya berharap seluruh pengurus masjid di Jawa Timur memperoleh vaksinasi booster sebelum Ramadhan," ungkap Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Rabu (23/2/2022).

Mantan mensos ini mengatakan, vaksinasi booster akan membuat ibadah selama bulan Ramadhan semakin khusyuk karena adanya perasaan aman, tenang dan nyaman. Baik saat pelaksanaan salat tarawih, tadarusan, salat Idul Fitri, maupun saat menjalankan amaliah Ramadhan lainnya.

"Jadi kalau semua marbot, imam masjid,  imam musala  dan semua yang terkait dengan pelaksanaan ibadah Ramadlan sudah di-booster insy Allah jemaah akan lebih save dan aman ketika akan melakukan ibadah, utamanya menyambut bulan puasa, bulan Suci Ramadhan," imbuhnya.

Saat ini, berdasarkan Dashboard Kemenkes/KCPN, tanggal 21 Februari 2022, jumlah orang yang divaksin dosis ketiga di Jawa Timur tertinggi pertama se-Indonesia dengan total 1.376.000 orang. Dengan dosis kedua, telah disuntikkan kepada 22.060.282 dan suntikan pada dosis pertama mencapai 28.501.536 orang.

Baca Juga: Gerobak PKL di Tepi Jalur By Pass Lasusua Rusak Diterjang Gelombang Tinggi

Untuk itu, Khofifah berharap seluruh kepala daerah di Jatim bisa memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dosis ke-3, bagi para petugas masjid maupun musala utamanya menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Ditambahkan ketum Muslimat NU ini, Pemprov Jatim sangat siap dan terbuka bagi para pengurus masjid maupun musala yang ingin pengurusnya divaksin ketiga. Apalagi, jumlah stok vaksin yang dimiliki Pemprov Jatim saat ini sangat mencukupi.

Baca Juga: Revisi Perda Desa Disahkan, Tahapan Pilkades Dimulai

"Insya Allah stok vaksin ketiga sangat mencukupi, sehingga bisa maksimal diberikan kepada seluruh imam masjid, muadzin, dan marbot masjid di Jawa Timur,"  ujarnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga