Kakek 72 Tahun Ditemukan Selamat Usai Hilang di Kebun Kokalukuna Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 23 Oktober 2024
0 dilihat
Kakek 72 Tahun Ditemukan Selamat Usai Hilang di Kebun Kokalukuna Baubau
Kakek 72 tahun setelah ditemukan dalam keadaan selamat. Foto: Ist

" Hatiku Mae, seorang kakek berusia 72 tahun yang dilaporkan hilang di kebun di Kecamatan Kokalukuna pada Selasa (22/10/2024), berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada Rabu (23/10/2024) "

BAUBAU, TELISIK.ID – Hatiku Mae, seorang kakek berusia 72 tahun yang dilaporkan hilang di kebun di Kecamatan Kokalukuna pada Selasa (22/10/2024), berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada Rabu (23/10/2024).

Kepala KPP Kendari, Amiruddin A.S, menyatakan bahwa Tim SAR Baubau langsung melakukan penyisiran setelah menerima laporan.

Kakek tersebut ditemukan sekitar pukul 09.15 WITA, sekitar 2 km dari lokasi hilangnya. Setelah dievakuasi, ia diserahkan kembali kepada keluarganya.

Baca Juga: Revitalisasi Kawasan Wisata Pantai Kamali di Baubau Segera Dimulai

Diketahui, kakek Hatiku Mae berangkat ke kebun pada pukul 07.00 WITA, Selasa (22/10/2024). Biasanya, ia kembali sebelum pukul 12.00 WITA untuk makan siang di rumah.

"Namun, pada sore harinya, ponakannya menerima telepon dari kakek yang menyatakan kelelahan dan kesulitan menemukan jalan pulang. Setelah itu, telepon korban tidak bisa dihubungi lagi," ujar Kepala KPP Kendari dalam keterangan tertulis yang diterima Telisik.id.

Pihak keluarga mencoba mencari korban namun tidak berhasil, hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang.

Baca Juga: Pembangunan Kantor UPTB Samsat Muna Dikebut

Operasi pencarian melibatkan berbagai unsur, termasuk Pos SAR Baubau, PMI, Polsek Kokalukuna, Babinsa, Mapala UM Buton, dan masyarakat sekitar.

Berbagai peralatan seperti Rescue car, motor trail, genset portabel, drone, alat medis, alat evakuasi, peralatan komunikasi, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya digunakan dalam proses pencarian. (C)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga