Kandidat Baru Taano Karno Daftar Balon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara di Partai Demokrat

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 05 April 2024
0 dilihat
Kandidat Baru Taano Karno Daftar Balon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara di Partai Demokrat
Pengambilan formulir pendaftaran Taano Karno sebagai Balon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara di Partai Demokrat. Foto: Kardin/Telisik

" Taano Karno mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat diwakili oleh Liasion Officer (LO) dan didampingi sejumlah Sahabat Milenial Taano Sulawesi Tenggara, Kamis (4/4/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu kandidat bakal ikut bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara, Taano Karno secara resmi ikut mendaftar di DPD Partai Demokrat sebagai bakal calon (balon) wakil gubernur periode 2024-2029.

Taano Karno mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat diwakili oleh Liasion Officer (LO) dan didampingi sejumlah Sahabat Milenial Taano Sulawesi Tenggara, Kamis (4/4/2024), sekitar pukul 16.30 Wita.

"Kami datang mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat sebagai bakal calon wakil gubernur," kata LO Taano Karno, Muh Sadikin kepada sejumlah awak media.

Sementara itu, Koordinator Sahabat Milenial Taano Karno Sulawesi Tenggara, Muh Bissabir mengaku, alasan Taano Karno memilih balon wagub di Pilgub Sulawesi Tenggara mendatang cukup realistis.

Pertama kata Sabir, selain telah melalui pertimbangan yang matang, Taano Karno merupakan salah figur representasi milenial yang dinilai memiliki kemampuan dan tetap untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: PAN Resmi Usung Ruksamin Calon Gubernur Sulawesi Tenggara

"Kami menyadari betul beliau representasi milenial yang bisa membawa perubahan. Karena dalam kondisi perpolitikan saat ini, menurut kami membutuhkan nahkoda yang memiliki arus perubahan," jelasnya.

Selain itu, alasan lain alumni Fakultas Hukum UHO itu membidik Balon Wagub Sulawesi Tenggara menurut Sabri, berdasarkan pertimbangan dari tokoh-tokoh masyarakat dan politik di Bumi Anoa baik kepulauan maupun daratan.

"Keputusan memilih calon wakil ini juga, memang lahir dari kesepakatan bersama, baik dari sahabat Milenial Sulawesi Tenggara. Termasuk juga saran dan hasil diskusi bersama dari toko-tokoh kepulauan dan daratan," bebernya.

Soal adanya bakal calon gubernur yang siap meminang Taano Karno, Sabri mengungkapkan saat ini pihaknya terus menjajaki komunikasi dengan semua kandidat balon gubernur.

"Yang pasti kami hadir mendaftarkan sahabat senior kami di Partai Demokrat ini, kami siap dengan kemampuan yang pasti," tutupnya.

Baca Juga: Ini Daftar Balon Gubernur Sulawesi Tenggara Paling Populer dan Tertinggi Elektabilitasnya

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Tenggara, Abdul Nasar membenarkan jika Taano Karno mendaftar sebagai Balon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Hingga kini kata Abdul Nasar, sudah ada 8 bakal calon gubernur yang mendaftar ke Demokrat dan 1 bakal calon yang mendaftar sebagai wakil gubernur, yakni Taano Karno.

"Jadi semua ada 9 yang sudah mendaftar di Demokrat," ujarnya. (A)

Penulis: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga