Kapal Jetliner Rute Kendari-Wanci Masa Perbaikan, Belum Bisa Layani Penumpang

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 14 Agustus 2023
0 dilihat
Kapal Jetliner Rute Kendari-Wanci Masa Perbaikan, Belum Bisa Layani Penumpang
Kapal jetliner rute Kendari-Wanci belum bisa layani penumpang karena sedang masa perbaikan. Foto: Repro Facebook Pelni Wakatobi

" Kapal jetliner rute Kendari-Wanci, belum bisa melayani penumpang karena masih masa perbaikan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapal jetliner rute Kendari-Wanci, belum bisa melayani penumpang karena masih masa perbaikan (docking). KFC Jetliner merupakan salah satu kapal yang dipacu dengan mesin waterjet, kapal ini menyedot air laut lalu menyemburkannya kembali.

Karena mesin kapal ini bekerja dengan cara menyedot air, sehingga sangat rentan mengalami kerusakan dan perlu diperbaiki secara rutin.

Kepala Cabang Pelni Kota Kendari, Yulianto mengatakan, saat ini kapal jetliner sedang ada perbaiki rutin di Makassar sehingga belum mengeluarkan jadwal operasional.

"Masih ngedok (perbaikan) di Makassar ada servis rutin yang wajib dilakukan," katanya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (13/8/2023).

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KFC Jetliner Rute Kendari-Wakatobi

Hal ini sesuai dengan SK Nomor: 07.27/12/S-B/DP/2023 perihal koreksi emplooi KFC. Jet Liner Voyage 30.2023 lanjutan dan penegasan docking yang ditandatangani Direktur Usaha Angkutan Penumpang, Yahya Kuncoro.

Adapun empliooi tersebut ditujukan kepada nakhoda KM Jetliner untuk menegakkan wibawa di kapal, dalam memimpin ABK memberikan pelayanan, mengatur muatan merawat kapal dan perlengkapannya.

Baca Juga: KFC Jetliner Tunda dan Rubah Jadwal Gegara Cuaca Buruk

"Bilamana karena sesuatu hal, sehingga diperlukan perubahan pada emplooi ini akan segera kami beritahukan," tulis SK tersebut.

Semua laporan yang berupa kisah perjalanan kapal, uang tambang muatan/pasasi turut dengan sepenuhnya membantu nakhoda dalam melaksanakan emplooi ini untuk mencapai hasil yang optimal.

Dalam mengatur alokasi muatan masing-masing cabang, nakhoda harus mengacu mengenai segala hambatan-hambatan yang dialami dan sebab terjadinya delay, serta saran yang diperlukan untuk perbaikan dan peningkatan penghasilan. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga