Kapolda Sumatera Utara Siapkan 441 Siswa Bintara Amankan Agenda Pemilu 2024

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 25 Juli 2023
0 dilihat
Kapolda Sumatera Utara Siapkan 441 Siswa Bintara Amankan Agenda Pemilu 2024
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra membuka pendidikan Bintara Polri gelombang kedua tahun 2023. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi membuka pendidikan Bintara Polri gelombang kedua tahun 2023, di lapangan SPN Hinai, di Desa Suka Jadi Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Selasa (25/7/2023) siang "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi membuka pendidikan Bintara Polri gelombang kedua tahun 2023, di lapangan SPN Hinai, di Desa Suka Jadi Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Selasa (25/7/2023) siang.

Jenderal bintang dua itu mengingatkan, agar para siswa bersungguh-sungguh mengikuti pendidikan yang sangat berat dan melelahkan. Siswa dididik selama lima bulan ke depan.

"Di tempat inilah siswa dididik selama lima bulan dan perlu saudara sadari, terpilihnya saudara merupakan anugerah. Pendidikan ini dilakukan secara serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yang diikuti sebanyak 15.429 orang," kata Irjen Pol Agung Setya.

Baca Juga: Narkoba, Begal dan Mafia Tanah Marak di Sumatera Utara, Polda Didemo

Pendidikan ini, juga menyiapkan para peserta didik untuk menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk itu persiapkan diri, untuk mengikuti arahan para instruktur selama mengikuti pendidikan ini. Ada 441 siswa yang mengikuti kegiatan ini," terangnya.

Terpisah, Bupati Langkat, Utara Syah Afandin menyampaikan rasa bangganya dengan adanya pendidikan tersebut.

Baca Juga: Pembunuh Janda di Sumatera Utara Tertangkap, Ini Motifnya

"Semoga ke depan para siswa yang mengikuti pendidikan ini benar-benar serius, sehingga pada waktunya nanti bisa menyelesaikan pendidikannya," ucapnya.

Selain itu, Bupati Langkat juga mengaku agar siswa yang dilantik ini bisa membawa nama baik Sumatera Utara dan daerah Langkat.

"Jadilah siswa yang membawa nama baik daerah. Berikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat dengan ikhlas dan tulis kedepannya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga