Ketemuan, Puan Akui Gibran Ingin Maju Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 21 Oktober 2023
0 dilihat
Ketemuan, Puan Akui Gibran Ingin Maju Pilpres 2024
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengakui kalau Gibran pamit untuk ikut dalam Pilpres mendatang. Meski sudah mengutarakan niat tersebut kepadanya, Puan mengaku tidak menjawab apa-apa mengingat semuanya adalah keputusan di DPP PDIP. Foto: Ist.

" Teka-teki majunya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming sebagai bacawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang semakin kuat "

SURABAYA, TELISIK.ID -Teka-teki majunya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming sebagai bacawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang semakin kuat.

Pasalnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengakui kalau Gibran pamit untuk ikut dalam pilpres mendatang. Saat memberikan suntikan relawan Ganjar-Mahfud MD di Surabaya, Sabtu (21/10/2023) malam, wanita yang juga Ketua DPR RI tersebut mengatakan Gibran kepadanya sudah mengutarakan niat itu.

"Semalam sudah ketemu sama Mas Gibran yang mana Mas Gibran menyampaikan ada kemungkinan akan ikut dalam kompetisi dan kontestasi pilpres. Tapi apakah bagaimana dan bagaimana, kita menunggu selanjutnya," ujarnya.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan Kesehatan Anies-Muhaimin Diserahkan ke KPU Usai Bapaslon Lain Rampung

Meski sudah mengutarakan niat tersebut kepadanya, Puan mengaku tidak menjawab apa-apa mengingat semuanya adalah keputusan di DPP PDIP.

"Saya belum bisa mengatakan apa-apa karena menunggu keputusan dari DPP PDIP," kata dia.

Karena masih belum ada keputusan dari DPP PDIP, lanjut Puan, Gibran masih diakui sebagai kader PDIP dan masih ditugaskan partainya untuk menjadi tim pemenangan Ganjar-Mahfud di pilpres mendatang.

"Belum ada keputusan jadi masih masih tim pemenangan," jelasnya.

Baca Juga: Golkar Resmi Usung Putra Sulung Jokowi Gibran Sebagai Bacawapres Prabowo

Partai Golkar resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cakon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Keputusan itu ditetapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam rapat pimpinan nasional Golkar.

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa dalam pertemuan forum ketua umum partai," kata Airlangga di Jakarta. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga