Golkar Rekomendasikan 5 Nama untuk Pilwali Kendari, Pilgub Sultra dan Pilpres 2024

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 21 Oktober 2021
0 dilihat
Golkar Rekomendasikan 5 Nama untuk Pilwali Kendari, Pilgub Sultra dan Pilpres 2024
Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Ketua Golkar Kendari, LM Inarto kepada AJP atas parsitipasi dan kehadiranya dalam kegiatan rakerda dan rapimda DPD Partai Golkar Kota Kendari. Foto: Ist.

" DPD II Partai Golkar Kota Kendari mengeluarkan tiga rekomendasi untuk Pilwali, Pilgub Sultra, dan Pilpres 2024. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD II Partai Golkar Kota Kendari mengeluarkan tiga rekomendasi untuk Pilwali, Pilgub Sultra, dan Pilpres 2024.

Rekomendasi tersebut merupakan hasil  konsolidasi di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar yang dilaksanakan di Kendari, pada Rabu 20 Oktober 2021.

Ketua Panitia Pengarah Rakerda dan Rapimda, Maoliddin menerangkan, ada dua nama yang direkomendasikan DPD II untuk didorong maju di Pilwali dan Pilgub Sultra.

Untuk Pilwali kedua figur itu yakni Ketua Golkar Kendari, La Ode Muhammad Inarto dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP).

Sementara untuk Pilgub Sultra Golkar Kendari menjagokan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae dan Ketua Golkar Sultra Hery Asikku.

Selain Pilwali dan Pilgub, partai beringin rimbun itu juga merekomendasikan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

''Nama-nama ini yang kita dorong," ungkapnya, Kamis (21/10/2021)

Maoliddin menerangkan, rekomendasi tersebut merupakan konsistensi Partai Golkar yang mendorong kader sendiri untuk maju di perhelangan politik 2024 mendatang.

Baca juga: Peringati Hari Santri Nasional, Gerindra Safari ke Pondok Pesantren di Jatim

Baca juga: Gerindra Buka Peluang PKB Koalisi 2024, Cak Imin: Pilpres Masih Lama

Lanjut Maoliddin, selanjutnya rekomendasi tersebut akan disampaikan di DPD Partai Golkar Sultra.

"InsyaAllah Senin depan kita bawa ke DPD Partai Golkar Sultra," pungkasnya.

Sementara itu, AJP mengaku selalu menyiapkan diri untuk bertarung di Pilwali Kendari meksipun pada akhirnya akan dikembalikan kepada DPP untuk memutuskan.

"Saya selalu mempersiapkan diri, karena tanpa kesiapan kita akan susah. Artinya, ketika partai minta kita sudah siap, yang repot, kalau kita tidak siap partai minta, kan pasti tidak bisa jalan," kata AJP.

"Oleh karena itu apa yang kita lakukan sekarang ini, apalagi saya di DPRD Sultra, saya jalankan tugas-tugas kedewanan saya, khususnya di Kota Kendari. Biarlah masyarakat yang menilai apakah saya layak atau tidak, dan nanti akan tergambar di dalam survei baik, baik survei Partai Golkar atau partai lain," jelasnya.

Sementara itu, LM Inarto saat dikonfirmasi kesiapannya di Pilwali, mengaku masih fokus untuk menguatkan struktur di DPD II, sebab menurutnya, dengan struktur yang kuat partai Golkar akan memiliki peluang menang yang lebih besar.

"Percuma kalau struktur tidak kuat. Saya punya harapan Partai Golkar tidak dipandang sebelah mata lagi ke depan," ungkapnya. (A)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga