Korban Kebakaran 1 Rumah di Muna Barat Keciprat Bantuan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 09 September 2022
0 dilihat
Korban Kebakaran 1 Rumah di Muna Barat Keciprat Bantuan
Dinas Sosial Muna Barat beri bantuan ke korban kebakaran rumah di Desa Momuntu, Tiworo Tengah, Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik.

" Pasca kejadian kebakaran satu unit rumah panggung di Desa Momuntu, Kecamatan Tiworo Tengah, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial gerak cepat memberi bantuan pada korban "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pasca kejadian kebakaran satu unit rumah panggung di Desa Momuntu, Kecamatan Tiworo Tengah, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial gerak cepat memberi bantuan pada korban.

Bantuan tersebut diturunkan langsung oleh pihak Dinas Sosial Muna Barat ke lokasi kejadian, bantuan itu berupa peralatan dapur, kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, mie instan, kasur, selimut, tenda dan lain-lain.

Kepala Dinas Sosial Muna Barat, La Ode Tibolo menyatakan, ini ialah tahapan bantuan awal dari pemerintah melalui Dinas Sosial, selanjutnya nanti ada bantuan lagi.

Baca Juga: Sejumlah Kades Harap Hentikan Polemik Ganti Rugi Lahan Perkantoran Muna Barat

"Masih menunggu pemerintah Desa Momuntu untuk lengkapi berkas laporan agar mendapat bantuan hibah dari Pemkab Muna Barat," ungkapnya, Jumat (9/9/2022).

Pj Bupati Muna Barat sebelumnya telah turun langsung untuk meninjau lokasi kebakaran rumah milik Komang Buktiasih, seorang janda yang tinggal bersama anaknya.

Kemudian Kepala Desa Momuntu, Dedi Setiadi menuturkan, sesuai arahan Pj bupati agar segera melengkapi berkas untuk mengusulkan bantuan, sehingga saat ini pemerintah desa sedang melakukan perlengkapan berkas untuk permohonan bantuan hibah dari pemerintah daerah.

"Salah satu berkasnya yaitu dibutuhkan berita acara interogasi atas kejadian tersebut," tuturnya.

Untuk diketahui, kejadian kebakaran, Rabu (7/9/2022) sore, mengakibatkan rumah panggung milik Komang Buktiasih ludes dan tak ada satupun barang yang dapat diselamatkan.

Baca Juga: Keluarga Besar Raja Urang Pardosi Kecewa, Polres Toba Diduga Endapkan Kasus

"Saat kejadian, kami sedang berada di Desa Sukadamai melakukan persembahyangan di pura keluarga, sementara Ibu saya sekarang sedang berada di Kendari," terang Gede Budarsana.

Gede Budarsana turut berterimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah daerah, serta pihak pemerintah sempat turun untuk melihat langsung pasca kejadian kebakaran.

"Kami juga sangat berterimakasih kepada pemerintah sudah datang melihat kondisi dan bisa membantu kami," ungkapnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Baca Juga