adplus-dvertising

Kupas Politik: Sahabuddin, Politisi Ringan Tangan

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 31 Januari 2021
864 dilihat
Kupas Politik: Sahabuddin, Politisi Ringan Tangan
Anggota DPRD Kota Kendari Dapil Mandonga-Puuwatu, Sahabuddin. Foto: Ist.

" Daripada mereka menunggu kosong mending kita gunakan dana pribadi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tidak banyak politisi yang mau merogoh kantong pribadinya demi mengamini keinginan konsitusiennya (masyarakat di dapilnya).

Makanya, tak heran ada segelintir masyarakat menilai politisi akan memberi hanya saat ada yang diinginkan, misalkan ketika musim Pilkada tiba.

Di saat masih adanya pemikiran seperti itu, Sahabuddin, seorang politisi dari Partai Golkar justru menunjukkan hal yang berbeda.


Anggota DPRD Kota Kendari, Dapil Mandonga-Puuwatu, rela merogoh kantung pribadinya untuk mengamini keinginan konsitusiennya. Apalagi untuk kepentingan banyak orang.

Lagislator yang berlatar belakang penjaga toko ini mengatakan, permintaan konstituen sering ia terima pada saat melaksanakan reses. Biasanya ada keinginan dari beberapa konstituennya tidak dapat anggarkan di APBD.

Agar itu dapat terealisasi, Legislator 41 tahun itu memilih merogoh dana pribadinya.

Baca juga: Rusman Anggap Gugatan Rajiun di MK Unik

"Daripada mereka menunggu kosong mending kita gunakan dana pribadi," katanya di salah satu Warung Kopi di Kendari, Minggu (31/1/2021).

Selain menepati janji politiknya. Hal itu ia lakukan demi kepentingan orang banyak dan akhirat kelak. Misalnya, pengadaan pengeras suara (speaker) masjid dan dana renovasi bangunan masjid.

"Kalau ada untuk kepentingan akhirat memanggil, kenapa kita tidak bantu," ujar Bang Saha, sapaan akrabnya.

Legislator periode 2019-2024 tidak ingin menyebut sudah berapa banyak dana pribadinya yang sudah ia keluarkan. Ia hanya berharap, pemberiannya dapat memberi manfaat.

"Insya Allah," ucapnya.

Tidak hanya di saat reses dewan tiba. Hubungan Sahabuddin dengan konstituennya tidak pernah terputus. Sehingga tak jarang Sahabuddin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga