Mantan Kadis SDA dan Bina Marga Sulawesi Tenggara Penuhi Panggilan Penyidik

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 01 November 2023
0 dilihat
Mantan Kadis SDA dan Bina Marga Sulawesi Tenggara Penuhi Panggilan Penyidik
Mantan Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara, Buhanuddin, saat ditemuai awak media. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Kasus dugaan korupsi pembangunan Jembatan Cirauci 2 di Kabupaten Buton Utara, hingga saat ini masih bergulir di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus dugaan korupsi pembangunan Jembatan Cirauci 2 di Kabupaten Buton Utara, hingga saat ini masih bergulir di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara. Dan pada hari ini, Rabu (1/11/2023), Kejati telah menjadwalkan pemanggilan mantan Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara, Burhanuddin, untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Hal ini diungkapkan Kasipenkum Kejati, Dody. Dia mengatakan bahwa sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pihak Kejati akan kembali meminta keterangan Burhanuddin sebagai saksi.

"Pada pukul 9.50 hari ini beliau telah hadir di Kejaksaan Tinggi," tambahnya.

Kuasa hukum Burhanuddin telah hadir lebih dulu di kantor Kejati. Dan pihak Kejati telah melakukan pemeriksaan terhadap Burhanuddin.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Burhanuddin Bakal Dijemput Paksa jika Tak Penuhi Panggilan Penyidik Kejati Sulawesi Tenggara

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Mangkir Pemeriksaan Kejati Sulawesi Tenggara Soal Pembanguan Jembatan Cirauci Buton Utara

Diberitakan sebelumnya, pihak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara telah melakukan pemeriksaan dan penahanan terhadap dua orang dalam kasus ini yaitu TUS Direktur CV. Bela Anoa dan R alias D, peminjam perusahaan.

Diketahui, Jembatan Cirauci II di Kabupaten Buton Utara adalah proyek yang dibiayai negara pada tahun anggaran 2021, dengan anggaran sebesar Rp 2,1 miliar. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga