Masjid Raya Nurul Iman Bombana Gelar Salat Jumat dengan Kunut

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 17 April 2020
0 dilihat
Masjid Raya Nurul Iman Bombana Gelar Salat Jumat dengan Kunut
Jamaah salat Jumat memenuhi Masjid Raya Nurul Iman Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Pelaksaan salat Jumat secara berjamaah di masjid belum ada pelarangan, silakan laksanakan tapi perhatikan protap kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah yang tengah mengancam kita semua. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Ancaman wabah COVID-19 makin meresahkan masyarakat. Berbagai upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebarannya, termasuk upaya spiritual agar Allah menghilangkan wabah ini dari bumi Indonesia.

Tak heran bila pelaksanaan salat Jumat di Masjid Raya Nurul Iman Bombana, disertai doa kunut. Tidak seperti pelaksanaan salat Jumat pada umumnya yang tanpa kunut, doa kunut dipanjatkan usai rukuk di rakaat kedua salat Jumat hari ini (17/4/2020).

Ternyata, salat Jumat dengan kunut juga dilakukan pekan lalu. Dengan imam yang sama, Drs. Arfani selaku Imam Masjid Raya Nurul Iman Bombana.

Selain doa kunut, imam juga membacakan doa tolak bala, agar terhindar dari musibah dunia, serta mengharapkan pertolongan dan lindungan Allah SWT dari wabah dan penyakit.

Baca juga: Densus Kembali Amankan Dua Warga Muna Terduga Teroris

Antusias masyarakat Bombana melaksanakan salat berjamaah di masjid masih sangat besar meski pemerintah pusat dan daerah telah mengeluarkan edaran untuk melaksanakan salat di rumah masing-masing.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bombana, Jumaing, S.Ag mengatakan, pelaksanaan salat Jumat di masjid untuk wilayah Bombana tidak dilarang meski sudah ada imbauan pemerintah melalui Satgas Penanggulangan COVID-19.

"Pelaksanaan salat Jumat secara berjamaah di masjid belum ada pelarangan, silakan laksanakan tapi perhatikan protap kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah yang tengah mengancam kita semua," pungkasnya.

 

Reporter: Hir

Editor: Rani

Baca Juga