Densus Kembali Amankan Dua Warga Muna Terduga Teroris

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 17 April 2020
0 dilihat
Densus Kembali Amankan Dua Warga Muna Terduga Teroris
Senjata api yang diamankan Densus dari terduga teroris yang merupakan warga Muna. Foto: Ist.

" Iya kemarin hari Kamis digeser ke Kendari oleh tim Mabes Polri. "

MUNA, TELISIK.ID - Setelah berhasil mengamankan empat warga Kabupaten Muna yakni, AH, JJ, FJ dan AL,Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri terus melakukan pengembangan. Hasilnya, dua warga Bumi Sowite, kembali diamankan.  

Adalah AW yang sempat melarikan diri pada saat penangkapan Senin (13/4/2020) dan JL. Informasinya, keduanya menyerahkan diri pada Kamis (16/4/2020).  

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho yang dikonfirmasi membenarkan ada dua lagi warga yang diamankan.  

"Iya kemarin hari Kamis digeser ke Kendari oleh tim Mabes Polri," kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, Jumat (17/4/2020).

Baca juga: Satu Warga Muna yang Diamankan Densus Berstatus ASN, Bupati: Semoga tidak Terbukti

Dengan telah diamankanya enam warga Muna yang diduga terlibat dalam kelompok radikal Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Debby mengimbau agar masyarakat terus waspada dan jangan lengah. Pihaknya akan terus melakukan pemantau terhadap gerak-gerik orang-orang yang mencurigakan.

"Masyarakat tidak usah resah. Informasi dan kerjasamanya, kami sangat butuhkan," imbaunya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono merilis, empat warga Muna yang ditangkap itu terduga teroris kelompok JAD wilayah Sulawesi Tengggara (Sultra). Dari penangkapan didapati barang bukti berupa senjata api laras panjang, pistol, peluru dan sangkur. Tim Densus terus melakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua lagi terduga teroris di Bumi Sowite.

 

Reporter: Naryo

Editor: Rani

Baca Juga