Sebanyak 988 Pedagang dan IKM di Wakatobi Terima Bantuan Sembako

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Rabu, 22 Juli 2020
0 dilihat
Sebanyak 988 Pedagang dan IKM di Wakatobi Terima Bantuan Sembako
Proses penerimaan bantuan Sembako di halaman Kantor Disperindag Wakatobi. Foto: La Ode Arjuno Emang Sah/Telisik

" Satu paket itu untuk masing-masing untuk pedagang yang sudah terverifikasi oleh Disperindag Sultra dan Disperindag Wakatobi. Perkiraan kita dua hari pembagiannya tuntas, karena ada tiga petugas yang melayani verifikasi data penerima. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Sebanyak 988 pedagang dan pelaku Industri kecil menengah (IKM) di Wakatobi memdapat bantuan paket Sembako dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sultra, pada Rabu (22/7/2020).

Di mana bantuan tersebut berupa, minyak goreng sebanyak enam liter, susu kental manis dua kaleng, ikan kaleng 10, tepung terigu dua kilogram, gula satu kilogram, beras lima kilogram, mie instant dua bal.

Kapala Seksi Industri Logam, Mesin sekaligus Koordinator penyaluran Bahan Pokok Gugus Tugas COVID-19 Disperindag Sultra, Iskandar Aziz mengatakan, untuk di Wakatobi pihaknya telah menyalurkan sebanyak 988 paket yang akan diserahkan ke pedagang dan IKM yang terdampak COVID-19 dan diutamakan pedagang kecil dan pedagang kaki lima (PKL), pedagang asongan.

"Satu paket itu untuk masing-masing untuk pedagang yang sudah terverifikasi oleh Disperindag Sultra dan Disperindag Wakatobi. Perkiraan kita dua hari pembagiannya tuntas, karena ada tiga petugas yang melayani verifikasi data penerima," ujarnya.

Baca juga: Tak Mau Cek Kesehatan, Sekda Konkep Marahi Petugas di Pelabuhan

Di samping paket sembako, Pemprov juga menyerahkan Wastafel tempat cuci tangan para IKM untuk pedagang di pasar sebanyak tiga unit dan langsung diserahkan ke pada pedagang di pasar.

"Harapan kami, mudah-mudahan dengan adanya bantuan, ini dapat membantu perekonomian para pedagang yang terkena dampak COVID-19. Sehingga keadaan yang melanda negeri kita ini semoga cepat berlalu," harapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Wakatobi, Safiuddin menyebutkan, sebaran penerima bantuan itu berasal dari empat pasar yang ada di Wangi-Wangi.

"Yakni Pasar Patuno, Pasar Marina, Pasar Pagi dan Pasar Sentral. Untuk IKM, mereka  penyerahan bantuannya tersendiri. Untuk pendataannya melalui Disperindag Wakatobi dan kami teruskan ke Disperindag Provinsi Sultra," jelasnya.

Reporter: La Ode Arjuno Emang Sah

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga