Membangun Buton Harus Berdasar Ideologi Pancasila

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 02 Oktober 2020
0 dilihat
Membangun Buton Harus Berdasar Ideologi Pancasila
Wakil Bupati Buton, Iis Elianti (kiri) saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Foto: Ist.

" Sebagai warga masyarakat Indonesia kita harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kita. "

BUTON, TELISIK.ID - Walau pun sempat mengalami gangguan audio dari pusat, semangat memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan secara virtual di Aula Kantor Bupati Buton Takawa Pasarwajo tetap berjalan hikmat.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi COVID-19.

Wakil Bupati Buton, Iis Elianti yang memimpin upacara mengatakan, untuk membangun Buton, masyarakat harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai warga masyarakat Indonesia kita harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kita," kata Iis Elianti dikutip dari Kominfo Jumat (2/10/2020).

Baca juga: Kasat Sabhara dan Kapolres Blitar Tak Akur, Polda Jatim Akui Ada Miskomunikasi

"Kita juga harus bisa mengamalkan Ideologi Pancasila karena hal tersebut yang akan mempersatukan kita dalam membangun daerah," lanjutnya.

Iis Elianti kemudian meminta semua komponen untuk bersama-sama menanamkan rasa dalam ideologi bahwa Pancasila karena hal tersebut adalah dasar kesatuan negara kita.

"Sebagai bangsa yang punya nilai Pancasila wajib mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa. Tentu generasi-generasi bangsa khususnya generasi muda Kabupaten Buton lah yang akan berperan di dalamnya," tutupnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga