Minggu Terakhir Pelatihan, Siswa Digenjot Untuk Fokus

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 12 Maret 2020
0 dilihat
Minggu Terakhir Pelatihan, Siswa Digenjot Untuk Fokus
Kegiatan pelatihan Jurusan Tata Kecantikan di BLK Kendari. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Perkembangan anak yang dilatih di BLK Kendari pada Jurusan Tata Kecantikan sudah semua bisa dan dapat diaplikasikan untuk kehidupan mereka di luar "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari menggenjot siswanya untuk lebih fokus dalam mengikuti seluruh pelatihan yang ada, terkhusus pada Jurusan Tata Kecantikan yang akan berakhir minggu ini.

Instruktur Tata Kecantikan BLK Kendari, Rosniah, menjelaskan, untuk di minggu terakhir lebih menfokuskan mengulang materi-materi yang didapatkan sebelumnya, agar terus diingat oleh para siswa.

"Untuk minggu terakhir ini materi terakhir yakni make-up yang hampir selesai, selain itu saya kadang juga menyelipkan mengulang materi yang awal, supaya mereka tidak lupa," ujarnya, Kamis (12/3/2020).

Rosniah menambahkan, perkembangan siswa pelatihan di Jurusan Tata Kecantikan, sudah sangat matang.

"Perkembangan anak yang dilatih di BLK Kendari pada Jurusan Tata Kecantikan sudah semua bisa dan dapat diaplikasikan untuk kehidupan mereka di luar," tambahnya.

Selain itu, siswa yang mengikuti pelatihan di Jurusan Tata Kecantikan mengaku sangat tidak sabar untuk memulai usahanya pasca keluar dari BLK Kendari.

"Saya akan membuka usaha karena ilmu yang saya dapatkan di BLK ini sudah mematangkan diri saya untuk menggeluti dunia kerja ataupun membuka usaha sendiri di luar sana," tutupnya.

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

TAG:

BLK

Kendari

Baca Juga