Nakes Positif COVID-19, Puskesmas di Konsel Tutup

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Kamis, 17 September 2020
0 dilihat
Nakes Positif COVID-19, Puskesmas di Konsel Tutup
Pemberitahuan penutupan sementara Puskesmas Punggaluku. Foto: Ist.

" Banyak kontak erat dalam Puskesmas sehingga dilakukan penutupan sementara. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - UPTD Puskesmas Punggaluku, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ditutup sementara setelah tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas positif COVID-19.

Hal itu dibenarkan oleh Jubir Gugus Tugas COVID-19 Konawe Selatan (Konsel), Annas Mas'ud, saat di konfirmasi Telisik.id, Kamis (17/9/2020).

Annas mengungkapkan, penutupan Puskesmas Punggaluku dilakukan karena adanya Nakes yang bertugas di Puskesmas tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

"Banyak kontak erat dalam Puskesmas sehingga dilakukan penutupan sementara," ungkap Annas, Kamis (17/9/2020) malam.

Dalam keterangannya, Nakes yang terkonfirmasi positif COVID-19 berinisial IS, (42), asal Kelurahan Punggaluku, Kabupaten Konsel.

Baca juga: Jelang Pilkada Wakatobi, Disdukcapil Pastikan Tidak Keluarkan Suket

"Sekarang dirawat di RSUD Konsel," tuturnya.

Sementara itu, tercatat total penambahan kasus baru terkonfirmasi Positif COVID-19 di Konsel hingga Kamis malam bertambah delapan orang. Sehingga total kasus positif COVID-19 di Konsel berjumlah 59 orang.

"Hari ini bertambah delapan," lanjutnya.

Annas mengimbau, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yaitu selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terjauh dari COVID-19.

"Selalu terapkan protokol kesehatan, karena perlu diingat bahwa COVID-19 masih ada di sekitar kita dan bisa saja terjadi tranmisi lokal," tandasnya.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Baca Juga