Nikmati Panorama Baubau Gratis dari Bukit Palagimata

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Sabtu, 17 Juni 2023
0 dilihat
Nikmati Panorama Baubau Gratis dari Bukit Palagimata
Patung Ekor Naga di Bukit Palagimata. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Kota Baubau kembali menampilkan pesona alamnya melalui salah satu daya tarik wisata, Bukit Palagimata "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kota Baubau kembali menampilkan pesona alamnya melalui salah satu daya tarik wisata, Bukit Palagimata.

Bukit Palagimata menjadi daya tarik utama bagi pengunjung baik lokal maupun dari berbagai daerah. Dari puncak bukit, pengunjung dapat menikmati panorama indah berupa perpaduan antara hamparan lauatan biru yang mempesona, gugusan pulau, pepohonan hijau yang rindang, serta kota Baubau yang terlihat cantik dari ketinggian.

Palagimata juga menjadi lokasi yang populer bagi para pecinta fotografi. Suasana yang tenang dan pemandangan yang menabjubkan menjadi kombinasi sempurna untuk menghasilkan foto-foto yang memukau.

Baca Juga: Mengungkap Keindahan dan Sejarah Benteng Sorawolio

"Banyak spot foto bagus kalau disini, bahkan gedung kantor yang di atas juga lumayan untuk bisa jadi spot foto, pernah juga ada yang foto prewedding disini," ucap salah seorang warga yang bermukim di sekitar Palagimata.

Untuk dapat berkunjung ke tempat ini, pengunjung tak perlu khawatir, karena tempat yang satu ini tidak memungut tarif apapun dari pengunjung.

Tak hanya disuguhkan dengan panorama alam, pengunjung juga dapat mengabadikan momen di patung ekor naga yang sudah menjadi ikon dari tempat itu.

Baca Juga: Desa Wisata Pantai Namu Konawe Selatan Suguhkan Keindahan Bahari hingga Kearifan Lokal

Dilansir travel.detik.com, pembangunan patung naga, dimana patung kepala naga yang berada di pelataran Taman Pantai Kamali dan patung ekor naga yang berada are diperbukitan kota Baubau tersebut memiliki kaitan terhadap cerita rakyat tentang Naga Lawero serta menjadi simbol kerjasama antara Kesultanan Buton dengan bangsa cina.

"Katanya orang bagus dan unik, jadi kebetulan ada di Baubau, sempatkan datang disini untuk berfoto di patung ekor naga ini," pungkas Ardi (28), salah seorang pengunjung dari luar Kota Baubau. (B)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Kartdin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga