Oprasional Camat dan Lurah Dinaikkan, Kades di Muna Dapat Tunjangan

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 09 Maret 2024
0 dilihat
Oprasional Camat dan Lurah Dinaikkan, Kades di Muna Dapat Tunjangan
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta akan menaikkan oprasional camat dan lurah. Foto: Ist.

" 124 kades di Muna mulai tahun ini mendapat tunjangan sebesar Rp 1 juta. Kelompok desa wisma mendapat insentif, begitu pula honor BPD dinaikkan "

MUNA, TELISIK.ID - Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta memberi perhatian serius terhadap camat, lurah dan kepala desa (kades). Ia pun akan menaikkan biaya oprasional camat dan lurah tahun ini. Apa yang dilakukan Bachrun itu, karena selama ini, oprasional mereka sangat minim tidak sesuai dengan tugas yang begitu besar.

"Saya tahu, camat dan lurah hanya gaya-gaya saja, tetapi kantongnya kempis. InsyaAllah di Perubahan APBD, oprasional akan saya naikkan," kata Bachrun, Sabtu (9/3/2024).

Di sisi lain pula, 124 kades mulai tahun ini mendapat tunjangan sebesar Rp 1 juta. Lalu, kelompok desa wisma mendapat insentif. Begitu pula honor BPD dinaikkan.

"Sesuai arahan Plt bupati, kades kita berikan tunjangan," kata Fajaruddin Wunanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muna.

Baca Juga: Dua Pejabat Esalon II Muna Tak Diikutkan Job Fit

Baca Juga: Bila Jadi 02, Bachrun Labuta Tak Maju Pilkada Muna

Sementara itu, Camat Lasalepa, Asgar Arianto menyambut baik kebijakan Plt bupati yang akan menaikkan biaya oprasional. Sebab selama ini mereka hanya mengelola dana oprasional dan rutin sebesar Rp 100 juta per tahun. Anggaran itu tentunya tidak cukup.

"Kita sangat apresiasi kebijakan Plt bupati, semoga terus berlanjut," timpalnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga