Pegawai Positif COVID-19, Bank Sultra Konawe Tetap Layani Kredit

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 21 September 2020
0 dilihat
Pegawai Positif COVID-19, Bank Sultra Konawe Tetap Layani Kredit
Pimpinan Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Untuk sementara sampai 14 hari ke depan kita akan lakukan sistem shift bergantian, tiga hari masuk, tiga hari istirahat. "

KONAWE, TELISIK.ID - Pimpinan Bank Sultra Cabang Unaaha akan semakin ketat menerapkan protokol kesehatan COVID-19 baik bagi nasabah, pengunjung maupun pegawai.

Bank Sultra Cabang Unaaha tetap memastikan pelayanan operasional perusahaan bagian perkreditan tetap aman.

Hal ini disampaikan Pimpinan Bank Sultra Cabang Unaaha Rinti Relawati, menyusul adanya satu pegawai bank yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Ia mengatakan pihaknya tetap akan menjalankan pelayanan perbankan meski yang terkonfirmasi positif itu merupakan pegawai bagian perkreditan.

"Kemarin saya telepon pegawai tersebut, sementara menjalani perawatan di RSD COVID-19 Kabupaten Konawe," ungkapnya (21/9/2020).

Baca juga: Awasi Pelaksanaan Pengelolaan Anggaran Daerah, Wasindo Kepton Dideklarasikan

Lanjut katanya, jam kerja untuk pegawai selama 14 hari ke depan akan dilaksanakan secara shift bergantian, 50 persen pegawai masuk dan 50 persen pegawai istirahat di rumah dengan tetap menjaga kesehatan.

"Untuk sementara sampai 14 hari ke depan kita akan lakukan sistem shift bergantian, tiga hari masuk, tiga hari istirahat," terangnya.

Saat melalukan wawancara kepada pimpinan Kacab Bank Sultra Cabang Unaaha masih tengah berlangsung pemeriksaan Rapid test kepada seluruh pegawai bank yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe.

Sebelumnya Sekda Kabupaten Konawe sekaligus Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan, meminta agar Bank Sultra Konawe menutup layanan kredit selama 14 hari ke depan. Karena berhubung pegawai yang terkonfirmasi positif itu merupakan pegawai bagian kredit.

“Saya sudah meminta kepada pihak Bank Sultra Cabang Unaaha untuk menutup pelayanan kredit, selama 14 hari ke depan. Sedangkan pelayanan lainnya boleh dibuka, dengan protokol kesehatan yang lebih ketat,” ujarnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga