adplus-dvertising

Pacaran Pakai Mobil Patroli, Oknum Polantas Diperiksa Propam Polri

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Jumat, 22 Oktober 2021
1605 dilihat
Pacaran Pakai Mobil Patroli, Oknum Polantas Diperiksa Propam Polri
Kadiv Propam Polri, Inspektur Jenderal Ferdy Sambo. Foto: Repro cnnindonesia.com

" Apabila Bripda AB terbukti bersalah maka akan dimutasi. Kini Bripda AB sedang diperiksa di Propam Mabes Polri "

JAKARTA,TELISIK.ID – Propam Polri memutuskan bakal menahan anggota Korlantas Polri yang viral yakni Bripda AB. Pasalnya diduga melanggar standar operasional prosedur (SOP) karena menggunakan mobil dinas polisi untuk pacaran di taman safari.

Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo menyebut, Bripda AB Hingga saat ini masih dalam proses pemeriksaan dan akan ditahan setelah pemeriksaannya di Biro Paminal Mabes Polri.

"Yang bersangkutan sudah diamankan di Biro Paminal Mabes Polri dan segera kami tahan setelah proses pemeriksaan," kata Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo kepada awak media di Jakarta, Kamis (21/10/2021).


Sementara itu, Kepala Korlantas Polri, Irjen Istiono menegaskan, mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) tidak diboleh digunakan untuk pacaran.

"Ya enggak bolehlah," kata Istiono.

Menurut dia, apabila Bripda AB terbukti bersalah maka akan dimutasi. Kini Bripda AB sedang diperiksa di Propam Mabes Polri. Saat ini masih menunggu hasil dari pemeriksaan tersebut.

"Kalau terbukti salah ya dimutasikan di staf. Tunggu hasil kasus sebenarnya seperti apa dulu, masih belum tahu hasilnya," ujarnya.

Sebelumnya, belum lama ini viral di media sosial Twitter atas kejadian dugaan penyalahgunaan mobil dinas polisi. Banyak netizen lantas menanyakan hal ini ke akun Twitter Humas Polri.

"@DivHumas_Polri emang boleh ya mobil polri dipake buat liat ngaong besar di taman safari? Heheh," cuit akun tiwitter @Pasifisstate. (C)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga