Paskibraka Kabupaten Konawe Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 17 Agustus 2023
0 dilihat
Paskibraka Kabupaten Konawe Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih
Paskibraka Kabupaten Konawe sukses kibarkan bendera merah putih pada perayaan HUT ke-78 RI. Foto: Ist.

" 74 paskibraka dari berbagai sekolah menegah umum dan kejuruan di Kabupaten Konawe, tampak lega usai sukses mengibarkan bendera merah putih "

KONAWE, TELISIK.ID - 74 paskibraka dari berbagai sekolah menegah umum dan kejuruan di Kabupaten Konawe, tampak lega usai sukses mengibarkan bendera merah putih, pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indoensia (RI), di lapangan Kantor Bupati Konawe, Kamis (17/8/2023).

Pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI itu, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan bertindak sebagai inspektur upacara, Letnan Satu Infantri Jumain Mehora bertindak sebagai komandan upacara penaikan bendera merah putih.

Sedangkan pembaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ardin.

"Alhamdullilah, merasa bangga dan sedih akhirnya bisa sukses melaksanakan tugas negara, terus berjuang jangan patah semangat," ujar Doni Amansyah, salah satu Paskibraka yang tergabung di pasukan delapan.

Dengan langkah tegap dan penuh semangat, anggota paskibraka yang bertugas sesekali memberi senyum.

Baca Juga: 75 Paskibraka Kabupaten Kolaka Timur Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Barisan 74 anggota Paskibraka Konawe itu membuat ribuan pasang mata yang menyaksikan prosesi pengibaran bendera merah putih sampai ujung tiang bendera, yang berdiri tegak di tengah lapangan, berdecak kagum.

Plt Kepala Kesbangpol Konawe Tery Indria mengatakan, sebelumnya paskibraka Konawe berjumlah 75, namun salah satu putri paskibraka kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

"Tadinya 75 satu putri paskibraka pulang karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan," ujarnya.

Ia juga mengatakan  sejak proses awal perekrutan sampai dengan proses pelatihan, pihaknya ikuti dan salut pada semangat semua anggota Paskibraka.

Baca Juga: Warga Mantobua Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 78 Meter

"Saya bangga terhadap semangat meraka memang dihari hari pertama berat ada yang cedera kesehatannya agak terganggu. Ketika mereka mengeluh saya pikir mereka akan menyerah. Ternyata tidak. Saya tanya kembali mereka tetap lanjut, itu yang saya bangga dengan semangat mereka," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung sehingga pelaksanaan pengibaran bendera pada hari ini sukses.

"Kemudian dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, kami selalu komunikasi dengan Dispora mereka sangat membantu memberikan informasi ini terkait suksesnya kegiatan ini. Termasuk juga dengan para wartawan sudah membantu menyebarkan berita terkait paskibraka," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga