Bahas Beberapa Isu Penting, Pemda Buteng Gelar Musrembang RKPD Tahun 2023

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 25 Maret 2022
0 dilihat
Bahas Beberapa Isu Penting, Pemda Buteng Gelar Musrembang RKPD Tahun 2023
Pemda Buteng saat menggelar musrembang RKPD tahun 2023. Foto: Mutarfin/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Buton Tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2023 dan membahas beberapa isu penting "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2023 dan membahas beberapa isu penting.

Asisten II Setda Buteng, Arsidik Patola saat membacakan sambutan Bupati Buton Tengah, H Samahuddin, mengatakan bahwa musrembang RKPD ini merupakan moment strategis dalam upaya menyusun prioritas perencanaan pembangunan tahun anggaran 2023. Selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan.

"Di mana pembangunan Buton Tengah kita prioritaskan pada kepentingan rakyat," ungkapnya, Jumat (25/03/2022).

Ia menambahkan, program 2023 sangatlah strategis mulai dari pelaksanaan pemilu serentak 2024, pemilihan ekonomi, menurunkan angka kemiskinan, serta tak lupa pula pengembangan kapasitas ASN.

Suasana musrembang RKPD Buteng 2023. Foto: Mutarfin/Telisik

 

Masih kata dia saat membawakan sambutan tertulis  Bupati Buteng, tema yang diangkat Bappeda dalam Musrenbang RKPD kali ini sudah tepat dan sesuai visi misinya. Yakni, akselerasi ekonomi melalui pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan UMKM, tata kelolah pemerintahan, SDM Produktif,  Berbudaya dan lingkungan hidup.

Baca Juga: Terombang-ambing Akibat Mati Mesin,12 Penumpang Berhasil Dievakuasi Tim SAR

"Pembangunan sumber daya manusia, peningkatan akses jalan, pelayanan kesehatan dan peningkatan pelayanan publik, serta perhatian terhadap budaya dan lingkungan hidup," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan musrembang yang digelar di gedung Az-Zahra Lakudo, dibuka oleh Asisten II Setda Buteng, Arsidik Patola, dihadiri tim dari Bappeda Provinsi Sultra, Wakil Ketua DPRD, Suharman dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah dan Kades se-Kabupaten Buton Tengah.

Baca Juga: Puluhan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Unaaha Ikut Ujian Paket C

Kepala Bappeda Buteng, Syamsuddin Pamone memaparkan bahwa Musrembang RKPD 2023 dihimpun dari seluruh usuluan  masyarakat mulai dari musrembang tingkat desa, kelurahan, serta sampai ke tingkat kecamatan.

"Jumlah usulan yang kita terima dari masyarakat itu sangat banyak," jelasnya.

Ia kembali menjelaskan, bahwa semua usulan itu nantinya akan disempurnakan dalam rancangan RKPD serta ditindaklanjuti oleh pihak OPD guna diverifikasi dan dievaluasi sesuai anggaran pemerintah daerah. (B-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga