Pelaku Pembakar Mobilnya Belum Ditangkap, Satu Keluarga Minta Keadilan di Mapolda Sumut

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 05 April 2022
0 dilihat
Pelaku Pembakar Mobilnya Belum Ditangkap, Satu Keluarga Minta Keadilan di Mapolda Sumut
Korban Andi Nasution bersama dengan keluarga menuntun keadilan di Mapolda Sumut. Fito: Reza Fahlefy/Telisik

" Ketua Karang Taruna Kabupaten Labusel ini membawa istri dan anaknya mencari keadilan atas kasus yang menimpanya. Sebab, itu merupakan aksi teror yang sewaktu-waktu bisa kembali lagi menimpa dirinya "

MEDAN, TELISIK.ID - Andi Nasution korban yang mobilnya dibakar orang tak dikenal (OTK), di kediamannya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mendatangi Markas Polda Sumatera Utara (Sumut), jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Selasa (5/4/2022).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Labusel ini membawa istri dan anaknya mencari keadilan atas kasus yang menimpanya. Dia meminta agar polisi segera mengungkap siapa pelakunya. Sebab, itu merupakan aksi teror yang sewaktu-waktu bisa kembali lagi menimpa dirinya.

"Sampai saat ini belum ada sama sekali titik terang atas kasus yang sudah saya laporkan ke Polsekta Kotapinang sesuai Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) Nomor STPL/44/Res/1.8/III/ 2022/SPKT/SU/LBS/SEKTA KOTAPINANG. Kami berharap agar polisi segera menindaklanjuti kasus ini. Karena kami takut kejadian ini bisa terulang kembali," ungkapnya.

Menurut Andi, pihak kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, Polres Labuhanbatu dan Polsek Kota Pinang sudah turun ke lokasi dan menyebut bahwa mobil yang terbakar itu telah dibakar oleh OTK.

"Jadi, kalau dibakar, harus ada pelakunya. Kami meminta agar polisi segera mengungkapnya. Karena saya, istri dan anak anak trauma dengan insiden ini. Kasus ini sudah berjalan dua bulan," tegasnya.

Baca Juga: Ratusan PKL dan Pemilik Warung Datangi Mako Polres Konawe, Ada Apa?

Andi menjelaskan, pihak kepolisian sudah melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP), terkait dengan terbakarnya mobil miliknya itu. Yaitu Mobil Toyota Kijang pelat BK 1486 CN yang diparkirkan di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kampung Bedagai, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Provinsi Sumut.

"Semoga dengan aksi ini, polisi lebih peduli dengan kondisi kami saat ini. Kami meminta keadilan kepada pihak kepolisian," terangnya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengakui, tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Labuhanbatu sedang bekerja.

Baca Juga: Minta Akun DRH CASN Dibuka, BKPSDM Muna Bersurat di BKN

"Kasus ini masih terus ditindaklanjuti oleh tim Satreskrim Polres Labuhanbatu. Kami meminta agar pihak pelapor bersabar, karena tim terus bekerja," ungkapnya.

Mengenai apakah sudah ada tersangka atau belum, Kabid Humas Polda Sumut belum bisa memastikanknya.

"Saya berkomunikasi dahulu dengan pihak Satreskrim Polres Labuhanbatu. Karena sampai saat ini tim masih bekerja," terangnya. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga