Pemda Konawe Serahkan Bantuan Kredit pada 100 Pedagang Kaki Lima

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 27 Oktober 2023
0 dilihat
Pemda Konawe Serahkan Bantuan Kredit pada 100 Pedagang Kaki Lima
Pemda Konawe serahkan bantuan kredit lunak kepada 100 pedang kaki lima di momen bulan inklusi keuangan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, serahkan bantuan kredit lunak modal usaha berupa uang tunai kepada 100 pedagang kaki lima "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, serahkan bantuan kredit lunak modal usaha berupa uang tunai kepada 100 pedagang kaki lima, Jumat (27/10/2023).

Pemberian bantuan kredit tersebut atas kerjasama antara Pemda Konawe dan PD Bank Bahteramas Konawe dalam memperingati kegiatan bulan inklusi keuangan tahun 2023 di The Park Kendari.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba menjelaskan, bantuan kredit tersebut merupakan wujud untuk membantu UMKM agar tidak berurusan dengan rentenir.

Baca Juga: Pemda Konawe Salurkan Air Bersih ke Warga Kecamatan Laonggasumeeto

Lanjut Harmin Ramba, untuk tahap awal penyaluran bantuan kredit lunak ini sebesar Rp 2.000.000 dengan melihat perkembangan usahanya kembali.

"Jadi kita liat dulu perkembangan usahanya agar nominal kreditnya bisa ditingkatkan," jelasnya.

Sementara itu Ketua PD Bank Bahteramas Konawe, Ahmad menjelaskan, penyaluran bantuan kredit lunak tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah daerah terkait percepatan perputaran uang daerah.

"Kami jadi mitra daerah untuk mengentaskan rentenir," ungkapnya.

Baca Juga: Pemda Konawe Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Ahmad mengatakan, syarat untuk mendapatkan kredit lunak ini tidak menggunakan syarat apapun hanya dengan menyetor KTP serta usahanya.

Lanjut Ahmad, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM agar semua pedang dapat naik kelas.

"Modal awal Rp 2000.000 tetapi nanti kalau berkembang bisa hingga Rp 10-20 juta," bebernya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga