Peserta Lelang Jabatan Eselon II Menanti Nilai Hasil Seleksi

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 13 April 2023
0 dilihat
Peserta Lelang Jabatan Eselon II Menanti Nilai Hasil Seleksi
Peserta seleksi lelang jabatan eselon II lingkup Pemkab Muna. Foto: Ist.

" 62 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna peserta lelang jabatan eselon II mulai menanti nilai hasil seleksi yang akan dikeluarkan panitia seleksi (pansel) setelah ditabulasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) "

MUNA, TELISIK.ID - 62 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna peserta lelang jabatan eselon II mulai menanti nilai hasil seleksi yang akan dikeluarkan panitia seleksi (pansel) setelah ditabulasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kita tinggal menunggu. Apapun hasilnya, kita harus terima," kata Ali Syadikin, peserta seleksi, Kamis (13/4/2023).

Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) itu mengaku telah mengikuti rangkaian seleksi mulai dari asessmen, penulisan makalah, presentase dan wawancara dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga: Ini Cara Polda Jawa Timur Urai Kemacetan Mudik Lebaran

"Untuk hasil, tergantung penilaian pansel," timpalnya.

Sekretaris Pansel, La Ode Ena mengaku, untuk hasil seleksi tinggal menunggu nilai asessmen dari tim asesor Universitas Negeri Makassar (UNM).

"Nalainya sementara saya ambil di UNM," ujarnya.

Nilai asessmen dari UNM selanjutnya akan diserahkan ke pansel untuk digabung dengan nilai makalah, presentase dan wawancara. Selanjutnya, nilai itu diinput pada aplikasi KASN.

"KASN yang akan tabulasi nilainya untuk melahirkan tiga besar," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pansel, Eddy Uga menerangkan, nilai hasil tabulasi KASN nantinya akan diumumkan secara terbuka. Nah, dari situ ada tiga nama dengan nilai tertinggi yang akan diserahkan ke bupati.

Baca Juga: Unismuh Makassar Cabut Skripsi yang Dianggap Mendiskreditkan Suku Tolaki

"Sebagai user (pengguna), pak bupati akan memilih satu nama," ujarnya.

Adapun 16 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilelang meliputi Dinas PTSP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perdagin, Dinas P3A, Dinas Koperasi, BPKAD, Dinas Peternakan, Dinas PUPR, Balitbang, Satpol PP, Dinas Capilduk, Dinas Kominfo dan Persandian, BPBD dan Asisten III. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga