Pemda Konut Siapkan BLT untuk Mahasiswa

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 29 Mei 2020
0 dilihat
Pemda Konut Siapkan BLT untuk Mahasiswa
Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk mahasiswa akan diberikan oleh Bupati Konut selama masa pandemi COVID-19. Foto: Repro Google.com

" Dan menindaklanjuti ini, diperintahkan kepada Dinas PK Konut untuk mendata semua mahasiswa Konut dan kemudian diverifikasi dengan melibatkan paguyuban mahasiswa yang selanjutnya diberikan bantuannya. "

KONUT, TELISIK.ID - Guna memudahkan mahasiswa dalam melakukan kuliah daring jarak jauh, Pemda Konawe Utara (Konut) saat ini telah menyiapkan kemudahan melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bupati Konut, Ruksamin, menuturkan, sebagai salah satu dampak dari pandemi COVID-19, para mahasiswa diharuskan menjalani kuliah dari rumah yang tentunya membutuhkan paket data.

Olehnya itu, Pemda Konut telah mempersiapkan BLT Bidang Pendidikan Khusus Kemahasiswaan sebesar Rp 500.000 secara tunai kepada setiap mahasiswa aktif tanpa terkecuali.

Baca juga: Positif COVID-19 di Buton Tengah Bertambah 4 Orang, Total 22 Kasus

"Dan menindaklanjuti ini, diperintahkan kepada Dinas PK Konut untuk mendata semua mahasiswa Konut dan kemudian diverifikasi dengan melibatkan paguyuban mahasiswa yang selanjutnya diberikan bantuannya," papar Ruksamin, Jumat (29/05/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, La Peha, menerangkan, pihaknya kini tengah mendata seluruh mahasiswa penerima BLT yang ada di Konut.

Ia pun mengimbau agar para mahasiswa dapat melengkapi persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

"Harus lengkap, salah satunya slip pembayaran, kalau dilupa silahkan data dirinya di kecamatan masing-masing," ujarnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga