Pemerintah Kota Kendari Liburkan Sekolah Dua Minggu

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 15 Maret 2020
0 dilihat
Pemerintah Kota Kendari Liburkan Sekolah Dua Minggu
Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE.ME. Foto: Dul

" "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari, mulai besok, Senin (16/3/2020), meliburkan seluruh siswa TK, SD, dan SMP se-Kota Kendari, guna mencegah penyebaran virus corona.

"Untuk kegiatan belajar mengajar terhitung mulai tanggal 16 sampai 31 Maret 2020 belajar di rumah," ujar Wali Kota Kendari, Sulkarnain, kepada awak media, Minggu (15/3/2020), usai menggelar rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari, di rumah jabatan wali kota.
 
Wali kota menegaskan, sebenarnya bukan proses belajar mengajarnya yang diliburkan, namun aktivitas di sekolah yang ditiadakan, dan proses belajar mengajarnya dialihkan di rumah dengan bimbingan orang tua masing-masing.

"Jadi bukan libur yah, tapi hanya proses belajar mengajar yang dipindahkan ke rumah. Kita berharap nanti dalam pemantauan orang tua langsung apa saja aktivitas belajar siswa, tugas-tugas tetap berjalan sebagaimana biasa," katanya.

Selain meliburkan siswa SD dan SMP, pemerintah Kota Kendari juga menutup beberapa fasilitas umum seperti car free day di Taman Kota, dan tempat wisata Pantai Nambo selama sebulan ke depan.

"Kita juga menutup beberapa fasilitas umum yang ada di Kota Kendari seperti taman kota dan tempat wisata Pantai Nambo selama 1 bulan," tegas Sulkarnain.

Wali kota juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar menjaga kesehatan dan kebersihannya, menghindari tempat -empat pertemuan dalam jumlah yang banyak. Termasuk masjid-masjid dan tempat ibadah lain agar tidak menggunakan karpet, agar lantai masjid lebih mudah dibersihkan..

Selain itu, Pemkot juga menyiapkan 11 ribu masker untuk dibagi-bagikan kepada warga secara gratis. Wali kota juga menghimbau warga agar tidak panik, dan tidak melakukan aktifitas yang berpotensi menularkan virus covid 19.

"Ini penting dilakukan dalam rangka preventif supaya kita semua bisa meminimalisir potensi terjadinya penularan penyakit ini," jelasnya. 

Reporter: Dul
Editor: Sumarlin

Baca Juga