Banjir Disertai Lumpur Rendam Rumah Warga Kota Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 16 Desember 2022
0 dilihat
Banjir Disertai Lumpur Rendam Rumah Warga Kota Kendari
Banjir yang disertai lumpur meredam rumah warga di Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Jumat (16/12/2022). Foto: Screnshoot video

" Banjir kembali melanda Kota Kendari setelah dua hari terjadi hujan, bahkan banjir bercampur lumpur merendam rumah warga Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat "

KENDARI, TELISIK.ID - Banjir kembali melanda Kota Kendari setelah dua hari terjadi hujan, bahkan banjir bercampur lumpur merendam rumah warga Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Jumat (16/12/2022)

Banjir yang melanda Kota Kendari dinilai sistem drainase yang buruk yang sampai kini belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat.

Sudah ada antisipasi dari warga, akan tetapi curah hujan yang tinggi tidak mampu membendung debit air yang tinggi.

Baca Juga: Polri Segera Cipta Kondisi Jelang Nataru

Peristiwa itu diungkapan oleh seorang ibu rumah tangga Dekriani (45) yang rumahnya terendam banjir. "Akibat hujan turun, bukan cuma banjir saja tapi sudah bercampur dengan lumpur," ungkapnya.

Ia juga mengeluh karena belum ada dinas terkait yang mendatangi rumah-rumah warga yang berdampak banjir, dikahawatirkan jika banjir tak surut dampaknya akan lebih parah, seperti timbulnya penyakit.

Baca Juga: Upah Minimum Kota Kendari Resmi Naik 1 Januari 2023

Dampak hujan sangat berimbas pada warga Kota Kendari Barat, bukan cuma rumah tapi jalan-jalan di daerah tersebut hampir semua tertutup oleh genangan air.

Hal itu turut ditutur oleh seorang pemuda Abdul Rajab (24). "Stengah mati mau keluar karena jalan sudah tertutup banjir semua, karena masalahnya ada pada drainase terlalu banyak sampah sehingga air tidak bisa lewat," tuturnya.

Warga yang terdampak banjir tersebut sangat membutuhkan bantuan dari pihak-pihak terkait. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga