Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Ditunda

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 05 Mei 2023
0 dilihat
Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Ditunda
Rekrutmen bersama BUMN 2023 secara resmi diundur menjadi Kamis 11 Mei 2023. Perubahan jadwal itu disebut agar para calon peserta bisa mempersiapkan pendaftaran dengan lebih baik. Foto: Medcom.id

" Rekrutmen bersama BUMN 2023 secara resmi diundur menjadi Kamis 11 Mei 2023. Perubahan jadwal itu disebut agar para calon peserta bisa mempersiapkan pendaftaran dengan lebih baik "

KENDARI, TELISIK.ID - Rekrutmen bersama BUMN 2023 secara resmi diundur menjadi Kamis 11 Mei 2023. Perubahan jadwal itu disebut agar para calon peserta bisa mempersiapkan pendaftaran dengan lebih baik.

"Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023," bunyi pengumuman tersebut yang diposting Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN lewat akun Instagramnya, Jumat (5/5/2023).

Sementara sebelumnya, pendaftaran dan seleksi administrasi dijadwalkan dibuka pada 5-20 Mei 2023 dan pengumumannya dilakukan pada 1 Juni 2023 seperti dilansir dari Detik.com.

Baca Juga: 5 Tips Lulus Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Jika lolos, peserta wajib mengikuti serangkaian tes mulai dari tes kemampuan dasar (TKD) dan akhlak, di mana pembobotannya TKD 40 persen dan akhlak 60 persen. Tes selanjutnya yakni bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, para peserta juga akan mengikuti tes kompetensi bidang, user interview, socmed analytic dan digital, serta tes mindset dan MCU.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka 5 Mei 2023, Ini Syarat dan Link Pendaftaran

Dilansir dari Cnnindonesia.com, informasi terkait lowongan kerja yang dibuka hingga syarat daftar dan tata cara pendaftaran bisa diakses langsung di situs resmi FHCI dan Kementerian BUMN, yakni rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan rekrutmen bersama BUMN terbagi ke dalam 5 fase. Nantinya, tahap final berupa kelulusan peserta bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT ke-78 Kemerdekaan RI. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga