5 Tips Lulus Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
5 Tips Lulus Rekrutmen Bersama BUMN 2023
Mempersiapkan diri untuk mengikuti wawancara, adalah salah satu tips agar bisa lulus Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Foto: Repro Ekrut.com

" Forum Human Capital Indonesia membeberkan beberapa tips agar bisa lolos Rekrutmen Bersama BUMN 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Rekrutmen Bersama BUMN menjadi salah satu peluang bagi Anda yang hendak memulai karir. Namun, mengikuti seleksi BUMN tidaklah mudah karena banyaknya persyaratan dan kemampuan yang harus dimiliki.

Maka dari itu, penting untuk menyiapkan berbagai strategi agar bisa diterima ketika melamar Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Forum Human Capital Indonesia membeberkan beberapa tips untuk lolos saat mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Berikut beberapa tips yang perlu dipersiapkan dilansir dari Liputan6.com dan Tirto.id:

1. Menyiapkan kelengkapan dokumen dengan detail

Seluruh peserta rekrutmen BUMN 2023 harus memastikan terlebih dahulu terkait kebutuhan dokumen secara lengkap serta memperhatikan data seperti e-mail hingga nomor HP yang didaftarkan agar masih aktif. Selain itu, memastikan data diri yang diinput tidak ada yang salah agar tidak ada informasi yang telewat

Baca Juga: 5 Tips Wawancara Kerja, Nomor 2 Jarang Dilakukan

2. Mengenali perusahaan yang dituju

Pastikan sebelum melamar, kamu sudah mengetahui latar belakang serta pencapaian yang pernah diraih oleh perusahaan, hal ini akan meyakinkan rekruter bahwa kamu sudah riset dan paham mengenai perusahaan tersebut. 

3. Mempelajari kemampuan dan kelemahan diri

Memahami kemampuan dan kelemahan diri pribadi dapat menjadi nilai lebih karena pelamar bisa mempersiapkan diri lebih matang serta recruiter juga akan dengan mudah menempatkan pelamar di posisi yang sesuai dengan kemampuannya.

4. Mempersiapkan diri untuk wawancara

Baca Juga: 5 Tips Lolos Wawancara Kerja, Nomor 3 Paling Penting

Saat akan menghadapi wawancara, pelamar dianjurkan agar mempersiapkan diri serta memahami isi CV dan dapat menjelaskan alasan pelamar ingin melamar pada posisi yang dituju. Selain itu, saat wawancara, pelamar juga dianjurkan agar bisa datang tepat waktu dengan mengenakan pakaian yang rapi.

5. Berdoa

Tips yang terakhir yakni berdoa demi kelancaran proses rekrutmen setelah melakukan berbagai usaha terbaik para pelamar agar menuai hasil yang memuaskan. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga