Penerima Vaksin Dosis 1 di Butur Sudah Mencapai 83 Persen

Aris, telisik indonesia
Kamis, 14 April 2022
0 dilihat
Penerima Vaksin Dosis 1 di Butur Sudah Mencapai 83 Persen
Pemberian vaksin kepada masyarakat di Buton Utara. Foto: Ist.

" Ia berharap agar masyarakat antusias melaksanakan vaksinasi hingga dosis ketiga untuk memaksimalkan kekebalan tubuh yang terbentuk "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Hingga saat ini total penerima vaksin dosis 1 di Kabupaten Buton Utara (Butur) sudah mencapai 41.798 orang atau 83,40%.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Butur, dr. Muhammad Ali Badar. Ia menyebut, angka pemberian vaksin dosis 1 tersebut sudah mencapai target yang diharapkan.

Sedangkan untuk masyarakat yang menerima vaksin dosis 2, saat ini mencapai 25.692 atau 51,26%. Sementara itu, Ali Badar menambahkan, untuk pemberian vaksin dosis 2 ini ditargetkan mencapai 70%.

Selanjutnya untuk pemberian vaksin dosis 3 atau booster baru mencapai 1.609 orang atau 3,21%.

Baca Juga: Wujudkan Keinginan Mendiang Istri, Pria di Mubar Bangun Masjid Megah

"Dosis ketiga target kita 40%," kata Ali Badar, Rabu (13/4/2022).

Menurut Ali Badar, mayoritas masyarakat sudah merasa cukup dengan melaksanakan vaksin pertama atau kedua saja, tanpa mengikuti vaksin booster.

Baca Juga: Perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 Surabaya Terbakar

Ia berharap agar masyarakat antusias melaksanakan vaksinasi hingga dosis ketiga untuk memaksimalkan kekebalan tubuh yang terbentuk.

"Meski demikian, harus tetap patuh dalam melaksakan protokol kesehatan," pungkasnya.

Diketahui, saat ini pihaknya terus memberikan vaksin kepada masyarakat, baik dosis 1, 2 maupun dosis 3 atau booster. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga