Perbaikan Jalan di Pulau Makassar Prioritas Utama Yusran Fahim Jika Terpilih Wali Kota Baubau

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Minggu, 15 September 2024
0 dilihat
Perbaikan Jalan di Pulau Makassar Prioritas Utama Yusran Fahim Jika Terpilih Wali Kota Baubau
Calon Wali Kota Baubau, Yusran Fahim pada acara Silaturahmi Liwuto. Foto: Ali Iskandar Majid/telisik

" Bakal calon Wali Kota Baubau, Yusran Fahim, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pulau Makassar, khususnya di Kelurahan Liwuto "

BAUBAU, TELISIK.ID – Bakal calon Wali Kota Baubau, Yusran Fahim, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pulau Makassar, khususnya di Kelurahan Liwuto, pada Minggu (15/9/2024).

Dalam acara tersebut, Yusran Fahim menegaskan bahwa perbaikan infrastruktur jalan di Pulau Makassar akan menjadi prioritas utamanya jika terpilih sebagai Wali Kota Baubau untuk periode 2024-2029.

Warga Pulau Makassar telah lama menghadapi masalah dengan infrastruktur jalan yang rusak. Selama delapan tahun terakhir, mereka harus menanggung ketidaknyamanan akibat jalan berlubang yang mengganggu kenyamanan perjalanan.

Meskipun beberapa perbaikan telah dilakukan menggunakan dana APBD dan swadaya masyarakat, kondisi jalan masih belum memenuhi harapan warga.

Baca Juga: Tim Pemenangan Ruksamin - Syafei Kahar Perkuat Dukungan Melalui Gerakan Sosialisasi Masif

Yusran mengatakan bahwa perbaikan jalan merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat Pulau Makassar.

“Saya telah berjanji bahwa perbaikan jalan akan menjadi salah satu program kerja utama kami jika terpilih,” ujar Yusran saat pertemuan di Kelurahan Liwuto.

Yusran mengungkapkan rencananya untuk menggunakan paving block, bukan aspal, dalam perbaikan jalan di Pulau Makassar. Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan kondisi kemiringan tanah di daerah tersebut.

“Tanah di sini agak goyang, jadi paving block akan lebih cocok untuk digunakan dalam perbaikan jalan dibandingkan aspal,” tambahnya.

Selain perbaikan jalan, Yusran juga berkomitmen untuk menghidupkan kembali Festival Perairan Pulau Makassar, atau Tuturangiana Ndala, yang telah terhenti.

Baca Juga: Tim Pemenangan Ruksamin - Syafei Kahar Perkuat Dukungan Melalui Gerakan Sosialisasi Masif

Menurutnya, festival tahunan ini penting untuk mempertahankan identitas budaya dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, termasuk menciptakan peluang bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Yusran juga mencermati kebutuhan fasilitas kesehatan di Puskesmas Liwuto. Ia berharap adanya tenaga medis, seperti dokter, di Pulau Makassar untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

“Kami juga akan fokus pada peningkatan fasilitas kesehatan di Pulau Makassar dalam program kerja kami jika kami terpilih,” tegasnya.

Namun, semua komitmen ini masih bergantung pada hasil pemilihan mendatang. Yusran berharap masyarakat Baubau akan memilihnya untuk memimpin dan mewujudkan janji-janji tersebut. (C)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga