Pasangan Rusdianto-Fachry Usai Tes Kesehatan: Makin Optimis Hadapi Pilkada Serentak 2024

Siti Nabila, telisik indonesia
Sabtu, 31 Agustus 2024
0 dilihat
Pasangan Rusdianto-Fachry Usai Tes Kesehatan: Makin Optimis Hadapi Pilkada Serentak 2024
Pasangan Calon Bupati Konawe, Rusdianto - Fachry usai Jalani pemeriksaan Kesehatan Di RSUD Bahteramas Kendari. Foto: Nabila/Telisik

" Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa, telah menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan, salah satu syarat untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa, telah menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan, salah satu syarat untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pasangan Rusdianto-Fachry menjalani pemeriksaan kesehatan dari pukul 09.00 hingga 18.00, dengan durasi total sekitar 7-8 jam.

Dalam pertemuan dengan awak media, Rusdianto mengungkapkan kepuasannya atas proses pemeriksaan kesehatan yang telah dijalani dan menyatakan kesiapan untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Baca Juga: Pasangan Abu Hasan-Fahrul Sebut Pemeriksaan Kesehatan Berjalan Baik

"Alhamdulillah, kami telah menjalani semua rangkaian pemeriksaan yang disyaratkan oleh KPUD Kabupaten Konawe di RSUD Bahteramas," ujarnya, Sabtu (31/8/2024).

Rusdianto juga berharap hasil pemeriksaan sesuai dengan harapan dan mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak rumah sakit. Kami terkesan dengan pelayanan luar biasa yang diberikan oleh RSUD Bahteramas," jelasnya.

Saat ditanya mengenai tes yang dianggap berat, Rusdianto menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan adalah hal penting, sehingga mereka tidak merasakan kendala atau paksaan dalam menjalani tahapan tersebut.

Baca Juga: KPU Terima Hasil Pemeriksaan Tes Narkoba Keempat Calon Bupati Buton Selatan

Ia juga mengungkapkan bahwa mereka melakukan puasa sesuai arahan tim medis untuk memperlancar proses pemeriksaan.

"Kami telah menjalani puasa seperti yang disarankan dan Alhamdulillah proses hari ini berjalan lancar," tutupnya.

Pemeriksaan kesehatan untuk para bakal calon dilakukan di RSUD Bahteramas Kendari dan berlangsung selama tiga hari, dari 29 Agustus hingga 1 September 2024. Tahapan ini mengikuti pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 Agustus 2024 lalu. (C)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga