Perkemahan Pramuka Tingkat Madrasah Kembali Digelar, Ini Jadwalnya

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 30 Juni 2022
0 dilihat
Perkemahan Pramuka Tingkat Madrasah Kembali Digelar, Ini Jadwalnya
Kemenag Sulawesi Tenggara akan melaksanakan perkemahan pramuka madrasah tingkat provinsi pada tanggal 1-5 Juli 2022. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara bekal mengadakan perkemahan pramuka madrasah tingkat provinsi "

KENDARI, TELISIK.ID - Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara bekal mengadakan perkemahan pramuka madrasah tingkat provinsi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 Juli 2022, yang dipusatkan di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.

Berbagai kegiatan dan lomba yang tentunya bakal menumbuhkan kreativitas dan jiwa patriotisme, dengan tujuan untuk menciptakan sisiwa-sisiwi yang unggul dan berkualitas, serta berakhlakul karimah.

Kabid Pembinaan Pendidikan Madrasah Kemenag Sulawesi Tenggara, Muh. Saleh mengatakan, kegiatan perkemahan pramuka madrasah sebenarnya merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Hanya saja dalam tiga atau lima tahun terakhir, kegiatan tersebut ditiadakan akibat pandemi COVID-19.

"Ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan setelah beberapa tahun tidak diadakan. Pastinya kegiatan yang menjadi ajang unjuk gigi para siswa-siswi berprestasi itu akan menunjukkan kemampuan dan kompetensi mereka. Karena ini merupakan salah satu ajang paling bergengsi untuk tingkat madrasah," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sekolah Madrasah Negeri Terapkan Kurikulum Merdeka di Tahun Ajaran 2022/2023

Lanjut kata dia, setiap kabupaten/kota akan diwakili oleh 16 peserta yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri, yang akan berkompetisi secara sportif.

"Nantinya akan ada carnaval yang dibuka langsung oleh Pak Gubernur. Sehingga perhelatan perkemahan pramuka ini betul-betul menjadi sebuah ajang yang sangat positif. Untuk bisa memberikan sebuah gebrakan buat perkembangan para siswa-siswi," jelasnya.

Baca Juga: Mau Unduh Sertifikat UTBK-SBMPTN 2022? Begini Caranya

Sementara itu, kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo mengatakan bahwa ajang perkemahan pramuka menjadi sebuah ajang yang sama positif, di mana bisa menjadi tempat bagi para siswa-siswi, untuk bisa menguji kompetensi dan skill mereka.

"Pastinya MAN 1 Kendari sudah sangat siap menghadapi berbagai perlombaan di perhelatan itu. Untuk mengikuti lomba, kita sudah sangat siap 100 persen, dan kami targetkan bisa meraih prestasi di ajang bergengsi tingkat madrasah tersebut," ujarnya. (B)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga