Bayar Biaya Pendidikan Kini Bisa Gunakan BRImo, Simak Caranya

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 02 Januari 2024
0 dilihat
Bayar Biaya Pendidikan Kini Bisa Gunakan BRImo, Simak Caranya
Perkembangan teknologi saat ini, bayar biaya pendidikan, baik sekolah dan kuliah bisa online salah satunya bisa menggunakan aplika BRImo. foto: Repro Kontan.co.id

" Guna memudahkan transaksi pembayaran, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membantu mahasiswa untuk membayar SPP menggunakan aplikasi BRImo "

KENDARI, TELISIK.ID - Pendidikan jadi salah satu hal penting yang harus dipenuhi setiap orang untuk mencapai tujuan hidup yang lebih baik. Melalui pendidikan, seseorang punya kesempatan untuk menggali kemampuan yang dimiliki dan menambah pengetahuan.

Pada akhir bulan Desember atau semester ganjil, menjadi momen mahasiswa mendapat waktu libur. Mahasiswa biasanya mendapat waktu libur yang cukup bervariasi, mulai satu sampai dua bulan. Pihak perguruan tinggi atau universitas juga mulai mengatur agenda pendidikan, salah satunya mengatur pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP).

Perkembangan teknologi saat ini, bayar biaya pendidikan, baik sekolah dan kuliah bisa online. Hal ini perlu dimanfaatkan masyarakat, karena pembayaran pendidikan secara online sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat.

Guna memudahkan transaksi pembayaran, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membantu mahasiswa untuk membayar SPP menggunakan aplikasi BRImo.

BRImo adalah aplikasi perbankan digital dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Meskipun bisa digunakan untuk berbagai transaksi keuangan, termasuk pembayaran, tetapi tidak secara spesifik menawarkan fitur untuk membayar biaya sekolah hingga kuliah.

Baca Juga: Melubangi Bumi, Mungkinkah?

Dilansir dari CNBCindonesia.com dan Kontan.co.id, untuk membayar biaya pendidikan dengan BRImo, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Login aplikasi BRImo, lalu pilih fitur Pendidikan

2. Pilih tambah daftar baru (jika belum pernah melakukan pembayaran) atau pilih transaksi terakhir (jika sudah pernah melakukan pembayaran dengan nomor yang sama)

3. Pilih institusi Pendidikan dan masukkan nomor pembayaran

4. Selanjutnya akan muncul halaman tagihan, lalu pilih sumber dana yang digunakan

5. Pada halaman konfirmasi pastikan transaksi telah sesuai

6. Masukkan PIN

7. Muncul struk transaksi berhasil.

Baca Juga: Beasiswa LPDP akan Dibuka 2024, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya

Jumlah lembaga pendidikan yang bisa melakukan pembayaran lewat BRI pun sangat lengkap, tercatat ada lebih dari 195 lembaga pendidikan dari berbagai jenjang yang memudahkan masyarakat untuk bisa membayar dana-dana pendidikan yang harus dikeluarkan.

Selain pembayaran SPP, BRI juga memiliki berbagai fitur dan layanan dalam aplikasi BRImo seperti pembelian tiket Whoosh, beli voucher games dan streaming VOD, fitur pendaftaran merchant, bayar cicilan Pegadaian, hingga fitur investasi. (C)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga