Pernyataan Gubernur Sultra Soal Rumput Bergoyang, Ini Respon Masyarakat

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 07 Mei 2020
0 dilihat
Pernyataan Gubernur Sultra Soal Rumput Bergoyang, Ini Respon Masyarakat
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menemui pers dan melontarkan pernyataan rumput yang bergoyang. Foto: Ibnu/Telisik

" Apa yang disampaikan pak Ali Mazi itu menunjukan bahwa, ia tidak paham pembentukan dan tujuan dari sebuah negara kita yakni dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa. Jika saja beliau paham pastinya tidak akan membuat statemen yang ambigu dan membuat masyarakat kekurangan informasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dihebohkan dengan pernyataan Gubernur Sultra mengenai rumput yang bergoyang, mereka pun memberi respon.

Masyarakat Sultra menganggap sebagai seorang pemimpin, sosok seorang Gubernur tak layak melontarkan kalimat seperti itu dihadapan publik.

"Sangat tidak layaklah seorang pemimpin ketika ditanyai sama wartawan mengenai sablon karung yang terdapat wajahnya ia menjawab tanya pada rumput yang bergoyang, dimana nyambungnya itu, seharusnya dia memberikan jawaban yang masuk akal lah dan saya kira pertanyaan yang dilontarkan pers itu mewakili juga masyarakat, tujuannya kan agar kami tahu dan tidak menimbulkan kecurigaan akibat sablon tersebut," ujar Masyarakat Kendari, Madjid, Kamis (7/5/2020).

Baca juga: Difitnah Gelapkan Uang Promo Aco Lida, Youtuber Baubau Ini Polisikan Lima Akun FB

Hal selaras pun juga disampaikan oleh Menteri Sosial dan Politik BEM Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Iksan Binsar yang menyebut bahwa, Gubernur Sultra tak paham aturan dan tujuan bernegara.

"Apa yang disampaikan pak Ali Mazi itu menunjukan bahwa, ia tidak paham pembentukan dan tujuan dari sebuah negara kita yakni dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa. Jika saja beliau paham pastinya tidak akan membuat statemen yang ambigu dan membuat masyarakat kekurangan informasi," ungkapnya.

Iksan juga menyampaikan, pernyataan tersebut juga merupakan suatu ejekan terhadap media.

Baca juga: Bahayakan Pengguna Jalan, DPRD Minta Dishub Tertibkan Truk Parkir di Bahu Jalan

"Olehnya itu, sebagai pemimpin seharusnya bisa lebih koperatif lagi terhadap media yang bertugas juga untuk memberi informasi kepada masyarakat, jangan malah dipermainkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sultra Ali Mazi mengeluarkan pernyataan “Silahkan bertanya pada rumput yang bergoyang” saat menjawab pertanyaan wartawan tentang gambar wajah gubernur di karung pembungkus sembako yang akan dibagikan pada masyarakat terdampak COVID-19.

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga