Bahayakan Pengguna Jalan, DPRD Minta Dishub Tertibkan Truk Parkir di Bahu Jalan

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 07 Mei 2020
0 dilihat
Bahayakan Pengguna Jalan, DPRD Minta Dishub Tertibkan Truk Parkir di Bahu Jalan
Truk-truk yang parkir di bahu jalan, membahayakan keselamatan pengguna jalan. Foto: Repro Kendaripos

" Lewat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dishub Kota, kami sudah minta untuk ditertibkan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi III DPRD Kota Kendari mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) segera menertibkan penumpukan truk kontainer yang kerap parkir di bahu jalan depan RSUD Kota Kendari.

Pasalnya, truk yang parkir di jalur padat aktivitas kendaraan ini, sangat membahayakan para pengguna jalan khususnya para pengendara sepeda motor, serta merusak tatanan jalan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik, mengatakan, kondisi tersebut banyak dikeluhkan oleh masyarakat yang melintas di jalur tersebut sehingga DPRD meminta Dishub segera menindaklanjuti.

“Lewat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dishub Kota, kami sudah minta untuk ditertibkan,” terang LM Rajab Jinik, Kamis (7/5/2020).

Baca juga: Kinerja Satgas Amburadul, DPRD Bombana Didesak Bentuk Pansus

Rajab menuturkan, dalam RDP yang digelar 6 Mei kemarin, truk yang kerap parkir di Jl. Brigjen Z.A Sugianto merupakan truk kontainer yang berasal dari luar daerah namun kerap memarkir kendaraannya di bahu jalan di Kota Kendari.

“Biasanya truk kontainer yang berasal dari luar daerah, tapi sementara menunggu muatan, mereka parkir sembarangan. Kalau mau parkir cari lahan parkir yang memang diperuntukkan buat memarkir,” jelasnya.

Politisi Golkar ini juga mengimbau kepada sopir truk agar tidak memarkir kendaraannya di bahu jalan, apalagi di jalur padat lalu lintas.

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Baca Juga