Persatuan Dukun Nusantara Gelar Ritual Demi Indonesia Juara Piala AFF

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 01 Januari 2022
0 dilihat
Persatuan Dukun Nusantara Gelar Ritual Demi Indonesia Juara Piala AFF
Ilustrasi dukun yang sedang melakukan ritual. Foto: Kaskus.co.id

" Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 malam nanti "

JAWA TIMUR, TELISIK.ID - Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 malam nanti.

Pada leg pertama, Indonesia harus menelan kekalahan yang cukup besar dari Thailand dengan skor 0-4. Hal ini jadi beban tersediri bagi Indonesia yang harus bermain habis-habisan.

Rasa cinta pada Tanah Air bisa kita lakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mendukung Timnas Indonesia dalam ajang AFF 2020.

Seperti yang dilakukan oleh Persatuan Dukun Nusantara (Perdunu) yang berpusat di Pasar Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Mereka melakukan sebuah ritual khusus agar Timnas Indonesia bisa keluar sebagai juara melawan Thailand di Piala AFF 2020.

Ketua Perdunu, Abdul Fatah Hasan mengatakan, jika dirinya dan dukun lainnya membuat sebuah ritual khusus yang dinamakan Samar Wul. Ritual tersebut dilakukan saat matahari mulai terbenam.

Fatah mengatakan, jika ritual tersebut tidak dipertontonkan ke publik, melainkan yang melaksanakan hanya sembilan orang pengurus inti di dalam keraton, sebutan untuk kantor sekretariat mereka.

"Dan itu tidak bisa dipublikasikan karena memang ada bacaan-bacaan yang memang itu tidak untuk konsumsi publik. Selesai itu Salat Magrib, lalu menyampaikan doa-doa umum harapan-harapan kita bahwa untuk Timnas ini bisa menang," kata Fatah, dikutip kompas.com, Sabtu (1/1/2022).

Dilansir Suara.com jaringan Telisik.id, Warganet pun ramai mengomentari informasi ini. Berbagai komentarpun diberikan nitizen.

Baca Juga: KASN Restui Tiga Calon Sekda, Bupati Muna Bakal Konsultasi ke Gubernur

"Aneh," tulis anggafolensa

"Suai kalah," ujat warganet lainnya.

"Waduuuhhhhh...... Ap nggk tambh murka tuh Allah, anehhh, tulis lie.nasir 

"Ngakak leg 1 di botakin 0-4," ujar waktusenja95. (C)

Baca Juga: Urutan Terakhir Capaian Vaksinasi di Sultra, Konkep Tepis Keraguan Mendagri

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga