Kapal Jetliner Kandas di Raha, Kepala PT Pelni: Semua Tiket Dibatalkan

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 23 Mei 2024
0 dilihat
Kapal Jetliner Kandas di Raha, Kepala PT Pelni: Semua Tiket Dibatalkan
Saat evakuasi Kapal Jetliner yang kandas di Perairan Raha akibat kerusakan mesin. Foto: Ist.

" Kapal Jetliner alami kerusakan mesin sebelah kiri dan kandas di Perairan Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Hal ini membuat kapal sementara waktu tak beroperasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapal Jetliner alami kerusakan mesin sebelah kiri dan kandas di Perairan Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Hal ini membuat kapal sementara waktu tak beroperasi.

Melalui Staf Syahbandar Raha, Damayil saat dihubungi mengatakan, kapal yang sedang dalam pelayaran dari Pelabuhan Bungkutoko Kendari menuju Pelabuhan Nusantara Raha ini mengalami kerusakan mesin sebelah kiri.

Meskipun mengalami kerusakan, kapal tetap melanjutkan perjalanan dengan memperlambat laju karena tujuan pelabuhan sudah dekat.

Baca Juga: Pemdes Marobea Tanggapi Keluhan Petani Jagung di Muna Barat

Namun, saat memasuki Perairan Raha, kapal terhempas angin dan arus kencang akibat cuaca buruk, sehingga menyebabkan kapal kandas di sekitar 1 mil laut utara Pelabuhan Laino, Raha.

Dengan kejadian itu, maka langkah yang diambil pihak Syahbandar adalah mengevakuasi seluruh penumpang sebanyak lima orang dengan satu penumpang bayi menggunakan kapal speed milik KPLP Syahbandar Pelabuhan Nusantara Raha.

Begitu juga seluruh kru kapal berjumlah 39 orang dalam keadaan selamat dan kondisi baik.

"Alhamdulillah hari ini sudah berhasil kami evakuasi dengan dilakukan penarikan, saat ini lagi pengecekan kerusakan," kata Damayil saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga: Muna Menuju Kabupaten Layak Anak

Sementara itu, menurut Kepala PT Pelni Cabang Kendari, Anita Lestari, semua tiket penumpang perjalanan Jetliner untuk sementara dibatalkan.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang.

"Iya sementara masih belum beroperasi. Untuk penumpang yang sudah membeli tiket kami batalkan, 100 persen pembatalan bisa di kantor cabang," kata Anita. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga