Pilkada Konsel, Ali Mazi Beri Ucapan Selamat kepada Surunuddin

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 15 Desember 2020
0 dilihat
Pilkada Konsel, Ali Mazi Beri Ucapan Selamat kepada Surunuddin
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat membuka kegiatan Furum Sinergi Stakeholder dan OJK Fusion. Foto: Ist.

" Selamat kepada Bupati Konsel, Surunuddin Dangga yang meraih suara terbanyak di Pilkada Konsel dari hasil yang telah dirilis KPU di situs resminya. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi memberi ucapan selamat kepada Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga.

Ucapan selamat diungkapkan oleh orang nomor satu itu, karena berdasarkan hasil perhitungan suara yang masuk di laman Sirekap KPU Pilkada Konsel, Surunuddin Dangga bersama pasangannya Rasyid berhasil memperoleh suara terbanyak dari rival politiknya.

"Selamat kepada Bupati Konsel, Surunuddin Dangga yang meraih suara terbanyak di Pilkada Konsel dari hasil yang telah dirilis KPU di situs resminya," ungkap Gubernur Sultra, Ali Mazi saat mengawali sambutan di Forum Sinergi Stakeholder dan OJK Fusion, Selasa (15/12/2020).

Dari suara terbanyak yang telah diperoleh, Paslon Surunuddin-Rasyid yang juga sebagai petahana di Pilkada Konsel tinggal menunggu hasil pleno KPU yang saat ini sementara berjalan.

"Mungkin, beberapa hari mendatang akan ditetapkan secara resmi dalam pleno KPU," ujarnya.

Baca juga: Lambatnya Pelimpahan Tersangka Pajak Reklame Timbulkan Pertanyaan

Menanggapi itu, Surunuddin mengungkapkan, perolehan suara terbanyak yang ia raih tidak terlepas dari masyarakat Konsel yang masih mempercayakannya untuk melanjutkan dua periode kepemimpinannya.

"Terima kasih untuk semua warga Konsel," ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan rekapitulasi perolehan suara di laman Sirekap KPU yang telah rampung 100 Persen dari 632 TPS yang ada di Konsel. Paslon Surunuddin-Rasyid memperoleh suara terbanyak dengan persentase 44.7 Persen atau 75.949 suara.

Selanjutnya, di posisi kedua ada Paslon Muh. Endang-Wahyu Ade Pratama dengan perolehan 43.2 Persen atau 73.436 suara.

Sementara, diposisi ketiga ada Paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae dengan perolehan 12.1 Persen atau 20.589 suara. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga