Pj Bupati Konawe Bantu Pengobatan Bocah 9 Tahun yang Alami Penyakit Jantung

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 19 Juli 2024
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Bantu Pengobatan Bocah 9 Tahun yang Alami Penyakit Jantung
Paulus Dwi Cahyo, bocah 9 tahun asal Kelurahan Sendang Mulya Sari, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, yang mengalami penyakit jantung bocor. Foto: Ist

" Paulus Dwi Cahyo, bocah 9 tahun asal Kelurahan Sendang Mulya Sari, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, yang mengalami penyakit jantung bocor menerima bantuan dari Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba "

KONAWE, TELISIK.ID - Paulus Dwi Cahyo, bocah 9 tahun asal Kelurahan Sendang Mulya Sari, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, yang mengalami penyakit jantung bocor  menerima bantuan dari Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba.

Bantuan uang tunai sebesar Rp 2 Juta diberikan secara langsung kepada orang tua bocah 9 tahun tersebut di rumah orang tuanya, pada Kamis (18/7/2024).

Saat menyerahkan bantuan, Harmin Ramba mengatakan, akan memfasilitasi perjalanan  bocah 9 tahun ini guna pengobatan di Jakarta nantinya.

Baca Juga: Pemda Konawe Hibahkan Lokasi Pembangunan Makodim

"Insyaallah kita bantu mulai tiket pesawat sampai keperluan selama menjalani pengobatan di RS Jantung Harapan Kita di Jakarata," ujarnya.

Ia meminta kepada Lurah Sendang Mulya Sari agar memonitor kapan keberangkatan Paulus Dwi Cahyo ke Jakarta untuk nantinya selama operasi akan difasilitasi kebutuhannya.

Sementara itu, Ade Purwanto, orang tua Dwi Cahyo Purnomo mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Konawe yang telah membantu dan memberikan perhatian khusus kepada untuk pengobatan oprasi kedua anaknya.

"Mudah-mudahan berkah Tuhan selalu melimpah untuk Bapak Bupati dan seluruh jajarannya dan apa yang menjadi cita-cita kedepan dapat terwujud dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Warga Tuntut Perbaikan Pelayanan Puskesmas Kolono Timur Konawe Selatan

Diketahui, Cahyo didiagnosa menderita penyakit jantung bocor dan penyempitan pembuluh darah (TOF).

Cahyo telah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, pada 8 September 2022 lalu. Ia dan keluarga menghabiskan biaya puluhan juta rupiah selama 3 (tiga) bulan. Namun, akan dilakukan tindakan kedua.

Dana perawatan Cahyo sewaktu menjalani perawatan di Jakarta di dapat dari hasil donasi Umat. Saat ini, Cahyo menjalani perawatan di rumah secara mandiri pasca operasi. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga