Pemda Konawe Hibahkan Lokasi Pembangunan Makodim

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 17 Juli 2024
0 dilihat
Pemda Konawe Hibahkan Lokasi Pembangunan Makodim
Pj Bupati Konawe bersama Sekda dan Dandim 1417 Kendari serta Pabung Konawe saat menandatangani NPHBMD. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dandim 1417 Kendari, Letkol Inf. Herry indyanto, resmi menandatangani naskah perjanjian hibah barang milik daerah atau NPHBMD untuk percepatan pembangunan Makodim di Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dandim 1417 Kendari, Letkol Inf. Herry indyanto, resmi menandatangani naskah perjanjian hibah barang milik daerah atau NPHBMD untuk percepatan pembangunan Makodim di Konawe.

Acara penandatanganan naskah perjanjian hibah yang berlangsung di ruang kantor Bupati Konawe, turut disaksikan oleh Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, Perwira Penghubung Letkol Inf. Azwar dan perwakilan BPN Konawe.

Diketahui, barang milik daerah aset tetap berupa tanah dengan luas 9.985 m2 ini berlokasi di Jalan Inolobunggadue II, Kelurahan Inolobunggadue, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan penandatanganan naskah penyerahan asset daerah berupa tanah, dalam rangka percepatan pembangunan Markas Komando Distrik Militer atau Makodim di Konawe .

Baca Juga: F-PPP Kritik Rotasi ASN yang Dilakukan Pj Bupati Kolaka Utara

"Hari ini kita hibahkan tanah untuk pembangunan Makodim Konawe seluas kurang lebih satu hektar dan sisanya dengan jumlah keseluruhan seluas empat hektar," jelasnya.

Harmin menambahkan, hibah tanah satu hektar ini pihaknya akan persiapkan pada tahun ini, dan berharap tahun depan lokasi yang berada depan Pengadilan Negeri Agama dengan luas tanah 4 hektar juga akan diselesaikan.

Menurutnya, kehadiran TNI di Konawe sangat penting dan diperlukan serta sangat strategis, sehingga pemerintah daerah akan mendorong cepat pembangunan Makodim di Wonua Mbae ini.

Selain mendorong percepatan pembangunan Makodim di Konawe kata Pj Bupati Harmin, juga dalam waktu dekat pihaknya akan menandatangani naskah penyerahan hibah asset daerah untuk kantor BNN Konawe yang akan beralih status sebagai instansi vertical.

"BNN Konawe sudah kita dorong peralihan status sebagai instansi vertical dan sekarang ini kita dorong lagi percepatan pembangunan Makodim di Konawe. Inshaallah, di bawah pemerintahan saya ini kita dorong agar secepatnya terwujud," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1417 Kendari, Letkol Inf. Herry indyanto, S.IP, menyampaikan ucapan terimahkasih kepada Pj Bupati Konawe atas hibah tanah ini.

"Rencananya ke depan hibah tanah ini akan kami gunakan untuk pembangunan Kodim di Konawe," tuturnya.

Baca Juga: Kisah Sedih Bocah SD ke Sekolah Pakai Sandal Jepit Lusuh, Seragam Masih Dicicil Orang Tua

Ia menambahkan, maksud daripada pembangunan Makodim di Konawe ini, salah satunya adalah untuk pelayanan terhadap masyarakat dalam menciptakan keamanan di wilayah Kabupaten Konawe.

"Kita melihat bahwa Kabupaten Konawe ini luasnya cukup luar biasa, sehingga perlu suatu Kodim untuk mengcover keamanan dan juga keamanan di wilayah di sini," imbuhnya.

Terkait anggaran pembangunan Makodim di Konawe ini ucap Dandim 1417 Kendari, bila mana mungkin ada bantuan dari Pemda pihaknya sangat berterimakasih. Namun ia juga akan tetap melaporkan ke pusat dan akan direncanakan untuk pembangunannya.

"Sekali lagi kami mengucapkan bilamana memang Pemda bantu untuk pembangunannya kami sangat menyambut baik, karena ini tentunya akan mempercepat pembentukan Kodim Konawe,” tutupnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga