PLN UP3 Kendari Bangun Budaya K3 Disiplin Lingkungan Kerja

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 22 Maret 2024
0 dilihat
PLN UP3 Kendari Bangun Budaya K3 Disiplin Lingkungan Kerja
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kendari (PLN UP3 Kendari) melaksanakan kunjungan ke kantor mitra kerja/vendor PLN UP3 Kendari. Foto: Ist.

" PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kendari (PLN UP3 Kendari) melaksanakan kunjungan ke kantor mitra kerja/vendor PLN UP3 Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kendari (PLN UP3 Kendari) melaksanakan kunjungan ke kantor mitra kerja/vendor PLN UP3 Kendari.

Kunjungan tersebut dalam rangka refreshment K3 sebagai langkah strategis membangun budaya K3 untuk meningkatkan kesadaran dan disiplinan dalam lingkungan kerja.

Manajer PLN UP3 Kendari, Munawir Liling mengatakan, pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan kerja (K3) pada pekerjaan berisiko tinggi di lingkungan PLN UP3 Kendari.

"Utamakan keselamatan dalam bekerja, saling mengingatkan, saling mengawasi, jadikan diri kita semua adalah safety leader. Patuhi SOP dan IK, memakai APD, jangan bekerja sendiri dan pakai sarung tangan berisolasi serta yang terpenting berdoa sebelum bekerja," ujar Munawir.

Baca Juga: Hadapi Nataru, PLN Terapkan Masa Siaga Kelistrikan Nasional

Sementara, Manager K3L dan Kam, Nasrul Ansar memberikan refreshment K3 kepada personel mitra kerja/vendor PLN UP3 Kendari, dengan menyampaikan beberapa pesan.

Refreshment K3 sebagai langkah strategis membangun budaya K3 untuk meningkatkan kesadaran dan disiplinan dalam lingkungan kerja. Foto: Ist.

 

“Pesan Keselamatan harian agar diteruskan sampai kepada pelaksana pekerjaan setiap vendor, dan hari ini kami ingin memastikan hal tesebut," kata Nasrul Ansar.

Baca Juga: PT PLN Sudah Kurangi Pemadaman Bergilir di Sulawesi Tenggara

Kegiatan tersebut selain melaksanakan refreshment K3, juga turut melaksanakan pengecekan peralatan, alat pelindung diri (APD) , pemeriksaan dokumen SOP dan IK untuk memastikan seluruh mitra/vendor bekerja sesuai dengan regulasi dan SOP yang telah di tetapkan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Manager K3L dan Kam PLN UID Sulserabar. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga