Politeknik Bombana Kirim 8 Mahasiswa Kuliah Terapan Industri di Malaysia

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 11 Agustus 2022
0 dilihat
Politeknik Bombana Kirim 8 Mahasiswa Kuliah Terapan Industri di Malaysia
Pelepasan rombongan mahasiswa Politeknik Bombana yang akan melaksanakan kuliah terapan indistri di Malaysia. Foto: Humas Politeknik Bombana

" Belum setahun berdiri, rupanya perguruan tinggi Politeknik Bombana sudah memiliki nama di luar negeri. Terbukti dengan adanya permintaan 8 mahasiswa untuk mengikuti magang atau kuliah terapan industri di Malaysia "

BOMBANA, TELISIK.ID - Belum setahun berdiri, rupanya perguruan tinggi Politeknik Bombana sudah memiliki nama di luar negeri. Terbukti dengan adanya permintaan 8 mahasiswa untuk mengikuti magang atau kuliah terapan industri di Malaysia.

Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Politeknik Bombana, Muhammad Nakir mengungkapkan, saat ini 8 mahasiswa dalm perjalan menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Atas permintaan PT Borneo Eco Fish untuk belajar tentang budi daya ikan.

"Kita belum setahun berdiri sudah ada perusahaan terapan di luar negeri yang melirik kita, yakni Borneo Eco Fish bergerak budi daya ikan. Kita hanya menyiapkan mahasiswa yang mau dikirim, segalanya ditanggung oleh perusahaan," ucap Muhammad Nakir, Kamis (11/8/2022).

Kedepalan mahasiswa program studi teknologi pembenihan ikan yang dikirim saat ini masih menduduki semester dua, mereka adalah La Ode Ridwan, Firman, Zalbi Haswan, Rabbil Tasabih, Eta Pratiwi, Nurul Sakinah, Selviana dan Misra.

Selama dalam kuliah terapan di industri, mahasiswa juga disebutkan mendapatkan biaya hidup dan gaji dari perusahaan tersebut (Borneo Eco Fish).

Baca Juga: Baznas Buka Beasiswa S1 Tahun 2022 di 101 Universitas Negeri dan Swasta

Pihak Politeknik Bombana berharap, ilmu yang didapat selama di sana dapat menjadi suplai SDM di kampus dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk menjemput peluang belajar di mana pun.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa Chevening Buka 2 Agustus 2022, Simak Syaratnya

Saat acara pelepasan oleh Sekda Bombana, Man Arfa menilai, kesempatan untuk belajar di luar negeri oleh mahasiswa asal Politeknik Bombana merupakan hal yang luar biasa.

"Jadi tekun dalam belajar, manfaatkan kesempatan apalagi ini bukan saja membawa nama Politeknik melaikan daerah bahkan negara karena ini sudah lintas negara," harapnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga