Pendaftaran Beasiswa Chevening Buka 2 Agustus 2022, Simak Syaratnya

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 29 Juli 2022
0 dilihat
Pendaftaran Beasiswa Chevening Buka 2 Agustus 2022, Simak Syaratnya
Beasiswa Chevening kembali dibuka pada 2 Agustus mendatang, beasiswa ini memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk mendaftar termasuk dari Indonesia. Foto: Repro chevening.org

" Pendaftaran beasiswa jenjang S2 di luar negeri tahun ajaran 2023 siap dibuka, kali ini berasal dari beasiswa Chevening. Beasiswa Chevening adalah beasiswa internasional yang didanai oleh kantor luar negeri dan persemakmuran serta lembaga rekanannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Pendaftaran beasiswa jenjang S2 di luar negeri tahun ajaran 2023 siap dibuka, kali ini berasal dari beasiswa Chevening. Beasiswa Chevening adalah beasiswa internasional yang didanai oleh kantor luar negeri dan persemakmuran serta lembaga rekanannya.

Beasiswa ini ditawarkan kepada sarjana dari 160 negara untuk menempuh pendidikan magister di Universitas Britania Raya manapun.

Untuk jenjang studi S2 akan dibuka pada 2 Agustus hingga 1 November 2022. Beasiswa dari pemerintah Inggris ini menawarkan kesempatan untuk para pelajar di seluruh dunia termasuk Indonesia untuk mengambil gelar master di Inggris selama satu tahun. 

Kandidat Chevening yang sukses berasal dari beragam negara dan latar belakang, tetapi mereka semua menunjukkan semangat visi dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membentuk dunia yang lebih baik.

Ada banyak keuntungan untuk dipilih, termasuk biaya kuliah yang didanai penuh, akses ke beberapa pendidikan berkualitas terbaik di dunia, peluang jaringan eksklusif, dan kesempatan untuk menjelajahi budaya Inggris yang beragam.

Dilansir dari tempo.co dan chevening.org, peserta yang lolos akan mendapat pembiayaan penuh mulai dari biaya kuliah, tunjangan bulanan, biaya perjalanan pergi-pulang ke Inggris, tunjangan kedatangan, tunjangan keberangkatan mudik, biaya VISA, hibah perjalanan untuk menghadiri acara Chevening di Inggris.

Baca Juga: Google Buka Pendaftaran hingga 10.000 Beasiswa di 2022, Ini Rinciannya

Para penerima beasiswa Chevening juga akan mendapatkan akses ke beberapa pendidikan berkualitas terbaik di dunia dan juga peluang jaringan eksklusif serta kesempatan untuk menjelajahi budaya Inggris yang beragam.

Dokumen yang dibutuhkan

Semua pelamar Chevening harus menyerahkan dokumen pendidikan mereka, referensi, dan satu tawaran universitas Inggris tanpa syarat. 

Gunakan tombol 'perbarui aplikasi saya' di atas untuk mengunggahnya. Jika Anda dipilih secara bersyarat untuk Beasiswa Chevening, Anda harus menyerahkan dokumen-dokumen ini agar tetap dalam proses.

Baca Juga: 261 Sekolah se-Sulawesi Tenggara Jalani Akreditasi Tahap Kedua

Persyaratan

  1. Memiliki gelar S1 di negara masing-masing dengan nilai di atas rata.
  2. Tidak memegang kewarganegaraan atau dikewarganegaraan Inggris.
  3. Bukan merupakan pekerja, mantan pekerja, atau memiliki hubungan dengan pekerja di pemerintah Inggris.
  4. Belum pernah mendapatkan beasiswa dari pemerintah Inggris sebelumnya.
  5. Memenuhi standar kemampuan bahasa Inggris baik IELTS, Pearson PTE Academic, TOEFL IBT, Cambridge English: Advanced (CEA), atau Trinity ISE II (B2).
  6. Memenuhi pengalaman kerja minimal 2 tahun atau setara dengan 2.800 jam. Pengalaman kerja antara lain pekerjaan tetap, paruh waktu, sukarela, magang, dan pengalaman kerja lain yang dilakukan sebelum, saat, dan sesudah lulus S1.

Dokumen yang disiapkan

  1. Paspor/KTP.
  2. Ijazah dan transkrip.
  3. Surat rekomendasi.
  4. LoA unconditional (tidak wajib saat awal mendaftar).

Bagi kalian yang ingin mendaftar beasiswa Chevening, informasi selengkapnya bisa cek di link berikut ini:

https://www.chevening.org/scholarship/indonesia. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Musdar

Baca Juga