PPDB Dimulai Juli, Sekolah Islam Terpadu Jadi Primadona Orang Tua Murid di Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 08 Juni 2021
0 dilihat
PPDB Dimulai Juli, Sekolah Islam Terpadu Jadi Primadona Orang Tua Murid di Konawe
Kadis Dikbud Konawe, Suriyadi. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Ada beberapa yang dilakukan, terkait sekolah yang menjadi pilihan, seperti Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) yang dewasa ini jadi favorit para siswa "

KONAWE, TELISIK.ID - Masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kabupaten Konawe, akan dimulai pada Juli mendatang, dengan sistem online.

Namun, masih ada beberapa daerah yang terkendala akses jaringan, sehingga masih memakai sistem manual (offline). Beberapa daerah tersebut yakni, Kecamatan Asinua, Latoma dan Routa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Suriyadi mengatakan, merujuk pada Perbup yang ada, penerimaan peserta didik baru dengan sistem online dan berdasarkan zonasi daerah.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka Tahun Ajaran Baru, Guru Wajib Miliki Sertifikat Vaksin

Hanya saja, kata dia, ada beberapa yang dilakukan, terkait sekolah yang menjadi pilihan, seperti Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) yang dewasa ini jadi favorit para siswa.

"Kita akan berkomunikasi dengan pihak sekolah. Karena memang sekolah itu (SDIT) menjadi pilihan," ungkapnya.

Meningkatnya minat peserta didik baru terhadap SDIT menjadi PR buat Diknas Konawe untuk mengatur, karena terkait dengan sistem zonasi.

"Makanya kita harus atur dengan baik," singkat Suriyadi.

Baca Juga: 96 Sekolah di Muna Mulai Direhabilitasi

Ia menambahkan, saat ini tengah dilakukan vaksinasi COVID-19 untuk guru di beberapa kecamatan, yang jadi syarat utama dilakukan tatap muka pada tahun ajaran baru nanti.

"Untuk guru baik ASN dan Non ASN wajib ikut vaksin, meski masih ada beberapa guru yang enggan untuk vaksin karena alasan tertentu," katanya.

Ia berharap, vaksinasi kepada guru dilakukan agar dipastikan aman dari COVID-19 sebelum dilakukan belajar tatap muka. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga