Perkuliahan Daring IAIN Kendari Berlanjut di Tahun 2021

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 06 Januari 2021
0 dilihat
Perkuliahan Daring IAIN Kendari Berlanjut di Tahun 2021
Mahasiswa sedang belajar daring. Foto: Repro Tribunnews.com

" Masih berlanjut pembelajaran daringnya. Nanti ada putusan semacam surat edaran dari Kementerian yang tentunya akan mempertimbangkan wilayah tertentu untuk perkuliahan luring dan mana yang harus daring. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perkuliahan online (daring) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari tampaknya masih akan terus berlanjut di tahun 2021 ini.

Wakil Rektor III IAIN Kendari, Dr. Herman, M.Pd.I menjelaskan, pembelajaran masih dilakukan secara daring dikarenakan belum ada surat edaran dari Kementerian Agama RI.

"Masih berlanjut pembelajaran daringnya. Nanti ada putusan semacam surat edaran dari Kementerian yang tentunya akan mempertimbangkan wilayah tertentu untuk perkuliahan luring dan mana yang harus daring," ungkapnya, Rabu (6/1/2021).

Selain itu, Herman juga menganalisa bahwa dikarenakan wilayah IAIN Kendari yang masih berada pada zona merah walaupun surat edaran Kementerian telah ada kemungkinan besar pembelajaran pasti akan daring.

Baca juga: 11 Januari, Sekolah di Muna Serentak Belajar Tatap Muka

"Apalagi wilayah kita ini yang masih zona merah," tambahnya.

Saat ditanya mengenai subsidi paket data yang akan diberikan pada mahasiswa jika pembelajaran online akan berlanjut di tahun ini, Herman mengatakan belum ada kejelasan terkait itu.

"Belum ada kejelasan terkait itu, nanti kita tau itu kalau sudah pembukaan kuliah. Inikan masih proses pembayaran UKT di semester genap dan dosen juga masih masukkan nilai," tuturnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga