Pria Ini Dilamar oleh 3 Wanita dan Dapat Mahar Rp 42 Juta, Semua Dijadikan Istri

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 05 Juni 2022
0 dilihat
Pria Ini Dilamar oleh 3 Wanita dan Dapat Mahar Rp 42 Juta, Semua Dijadikan Istri
Pria di Thailand dilamar oleh 3 wanita sekaligus. Foto: Repro Shuasuakan

" Pernikahan dengan ketiga istrinya baru digelar minggu lalu dan langsung mendapat banyak perhatian "

BANGKOK, TELISIK.ID - Pernikahan poligami mungkin memang diperbolehkan di beberapa daerah, namun praktiknya masih sangat awam dijumpai karena banyaknya pro dan kontra yang mengiringi.

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, kisah pria satu ini benar-benar membuat publik takjub. Pasalnya ia bahkan malah dilamar oleh tiga pacarnya sekaligus. Alhasil ia pun membina rumah tangga bersama tiga istrinya sekaligus.

Kisah ini dialami oleh Suea Supareek, seorang dokter pengobatan herbal di Thailand. Pernikahannya dengan ketiga istrinya sendiri baru digelar minggu lalu dan langsung mendapat banyak perhatian.

Bukan cuma karena rumah tangganya yang terdiri atas tiga istri sekaligus, namun juga karena nominal mas kawin yang diterima Suea sebesar Rp 42 juta serta emas dan tanah.

Berbeda dengan Indonesia, tradisi Brahmin yang dianut Suea mengatur hal yang sebaliknya. Dengan kata lain Suea lah yang dilamar serta menerima mas kawin dari calon istrinya.

Melansir Insertlive.com, Suea sebelumnya sudah hidup bersama tiga orang kekasihnya itu dan telah memiliki 9 orang anak.

Baca Juga: Ini Kota Paling Dingin di Dunia, Suhunya Minus 60 Derajat Celcius

Pacar pertamanya bernama Nutcharin Pankat yang telah menjalin asmara sejak umur 14 tahun dan dikaruniai satu anak laki-laki serta tiga anak perempuan.

Pitchaya Suraseeruangchai, pacar keduanya menjalin asmara selama 9 tahun dan memiliki tiga anak laki-laki serta satu anak perempuan.

Sementara pacar ketiganya Kwanithida Kulapatchaiyapoom menjalin asmara selama 7 tahun dan memiliki satu orang anak perempuan.

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Mendadak Diungsikan, Ada Apa?

Meski menjalin hubungan poligami, ketiga kekasih Suea tak pernah sekalipun bertengkar.

"Suea selalu jujur dan terbuka pada kami. Kami para kekasihnya saling membantu satu sama lain. Kami menghormati Suea sekaligus pekerjaannya sebagai dokter pengobatan tradisional Thailand," pungkas Kwanithida kekasih ketiga Suea.

Poligami di Thailand memang masih menjadi hal tabu dan tak dianggap sah secara hukum kendati masih ada beberapa orang yang mempraktikkannya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga