Prihatin, Polda dan OPD Pemprov Sulawesi Tenggara Pantau Jalan Rusak Nanga-Nanga

La Ode Sugia, telisik indonesia
Jumat, 31 Mei 2024
0 dilihat
Prihatin, Polda dan OPD Pemprov Sulawesi Tenggara Pantau Jalan Rusak Nanga-Nanga
Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra, Satlantas Polresta Kendari dan beberapa OPD Pemprov Sulawesi Tenggara memantau jalan rusak di Nanga-Nanga. Foto: Ist.

" Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara merespons keluhan warga terkait jalan poros Nanga-Nanga yang rusak parah "

KENDARI, TELISIK.ID - Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara merespons keluhan warga terkait jalan poros Nanga-Nanga yang rusak parah.

Bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sulawesi Tenggara, mereka meninjau kondisi jalan tersebut, Kamis (30/5/2024), guna menganalisa dan membahas kerusakan prasarana jalan di sepanjang Jalan Haluoleo, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, menuju Jalan Poros Nanga-Nanga.

Prihatin dengan kondisi jalan tersebut, yang dapat menggangu kenyamanan pengguna jalan dan tak ingin potensi kecelakaan lalu lintas makin meningkat, pihak Polda Sultra dan beberapa OPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bersepakat mencari solusi.

"Kami dari pihak Polda Sultra khususnya Subdit Kamsel Ditlantas dan beberapa instansi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara seperti Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Dinas Perhubungan, dan juga Satlantas Polresta Kendari, turun langsung memastikan jalan rusak di Jalan Haluoleo sampai menuju Jalan Poros Nanga-Nanga Kota Kendari," ungkap Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra, Kompol Arie Sumarni, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (30/5/2024).

Kompol Arie Sumarni mengungkapkan bahwa setelah melakukan survei, dan berdasarkan hasil diskusi dengan beberapa OPD, disepakati bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga akan segera menindaklanjuti dan memperbaiki jalan rusak itu, agar potensi kecelakaan berkurang dan masyarakat yang melintas bisa kembali nyaman dalam berkendara.

Baca Juga: Akses Jalan Poros Nanga-Nanga Kendari Makin Rusak, Masyarakat Rindukan Jalan Mulus

Dia menambahkan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga akan mempersiapkan anggaran perbaikan jalan tersebut secepatnya, dan rencana jalan itu akan dikerjakan secara bertahap karena disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada.

"Walaupun belum ditetapkan waktu yang pasti, tapi mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan secepatnya dan diupayakan tahun ini," tutur Kompol Arie Sumarni.

Baca Juga: Masyarakat Kota Kendari Keluhkan Drainase tidak Berfungsi Sebabkan Jalan Rusak Tergenang Air

Dia berharap setelah meninjau langsung jalan ini, dapat melahirkan solusi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, dan melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, bisa secepatnya dilakukan perbaikan di sepanjang jalur jalan tersebut, sehingga kondisi jalan bisa menjadi baik dan masyarakat yang berkendara merasa nyaman dan aman serta terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Salah seorang warga sekitar Jalan Poros Nanga-Nanga, Rasti (22), mengaku bersyukur karena ternyata pemerintah masih memiliki tanggung jawab dan kepekaan hati untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

"Kami harap itu bukan hanya sekedar janji," ungkap Rasti, saat dimintai keterangan di kediamanya di Nanga-Nanga, Kota Kendari. (B)

Penulis: La Ode Sugia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga